7 October 2022

SUKSES MEMENANGKAN LAGA UJI COBA MELAWAN PORPROV BADUNG, SEJAUH MANA PERSIAPAN BALI UNITED U-20 MENYAMBUT EPA LIGA 1?

Bali United U-20 terus menggenjot persiapan tim untuk menyongsong kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2022/2023.

Meskipun masih belum mendapatkan jadwal pasti dimulainya liga, tetapi pasukan Serdadu Tridatu Muda tetap berlatih intensif demi mematangkan kekuatan tim.

Jadwal latihan rutin pun terus dilakoni oleh Bali United U-20 di bawah arahan Coach Made Pasek Wijaya. Berbagai menu latihan fisik, teknik, dan taktik dilakukan oleh Kadek Arel dan kolega.

Selain rutin menggelar latihan bersama, skuad Serdadu Tridatu Muda ini turut mengadakan agenda pertandingan uji coba melawan tim-tim lokal di Bali.

Bali United U-20 pun pada hari Jumat sore (7/10) tadi tadi telah usai melakukan laga uji coba menghadapi tim Porprov Badung. Bertempat di Lapangan Beji Mandala, Pecatu, anak asuh Coach Pasek ini sukses meraih kemenangan.

Sepanjang permainan, Bali United U-20 tampil mendominasi dan menciptakan beberapa peluang emas. Berkat permainan terbuka, skuad Serdadu Tridatu Muda berhasil mengamankan kemenangan 4-0 atas Porprov Badung.

Meskipun berhasil meraih kemenangan, tetapi sang pelatih, Coach Pasek masih belum cukup puas dengan hasil tersebut. Pasalnya beberapa kali para amunisi Bali United U-20 masih melakukan beberapa kesalahan yang membuat aliran bola sempat tersendat.

Namun, ayah kandung dari pemain Bali United, Andhika Wijaya itu masih memaklumi kesalahan tersebut dan menjadikannya sebagai pelajaran. Apalagi pada laga uji coba tadi, Coach Pasek masih melakukan bongkar pasang pemain,

"Sejauh ini, persiapan tim Bali United U-20 sudah 70%. Masih banyak yang harus diperbaiki, mulai dari kondisi pemain dan perlu ada beberapa uji coba untuk mengevaluasi para pemain serta sejauh mana kekurangan dalam tim," ujar Coach Pasek.

Lebih lanjut, secara komposisi skuad, Bali United U-20 tidak banyak mengalami perubahan untuk turun di ajang EPA Liga 1 2022/2023. Pasalnya, sebagian besar amunisi dalam tim ini merupakan alumnus Bali United U-18 yang sukses menjuarai EPA U-18 tahun 2021 lalu.

Nama-nama seperti Kadek Arel Priyatna, Made Kaicen, Rahmat, dan duo pemain yang telah merasakan promosi ke tim senior, yakni I Made Tito Wiratama serta Komang Aryantara masih akan bermain pada EPA Liga 1 musim ini.

Meskipun masih didominasi oleh wajah lama, tetapi sejatinya ada beberapa penyegaran yang terjadi. Salah satunya adalah dengan menarik striker tajam Komang Nathan Suarnatya Putra dari Bali United U-18.

Nathan sendiri sukses menceploskan 11 gol dari 15 laga fase grup bersama Bali United U-18 selama bertarung di ajang EPA U-18 musim ini.

Tidak hanya Nathan, beberapa koleganya pun turut serta ke dalam skuad Bali United U-20. Di antaranya adalah Anak Agung Dwi Trisna Putra, Reyner Immanuelo Barusu, dan Komang Ananta Krisna.

"Tidak ada perubahan dalam komposisi tim. Kami masih menggunakan pemain dari U-18 yang menjuarai EPA 2021 lalu. Namun, ada penambahan pemain di posisi striker," tutup Coach Pasek.

Memiliki skuad yang didominasi oleh pemain yang meraih juara di EPA U-18 tahun lalu tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi Bali United U-20. Pasalnya, setiap orang pasti sudah saling memahami dan memiliki chemistry yang baik satu sama lainnya.

Hal tersebut semakin baik ditambah dengan mental juara yang telah tertanam dalam diri masing-masing individu tersebut.

Namun, Bali United U-20 tentu tetap harus berusaha meningkatkan kemampuan individu maupun tim untuk dapat berbicara banyak di ajang EPA Liga 1 2022/2023 mendatang.

Persiapkan yang terbaik boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS