3 September 2022

SUKSES RAIH KEMENANGAN PERDANA DI KANDANG PERSEBAYA, COACH TECO UNGKAP KUNCINYA

Bali United berhasil menuntaskan laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023 dengan sempurna. Melawat ke kandang Persebaya, Serdadu Tridatu mendapatkan kemenangan manis hari Jumat (2/9) kemarin sore.

Dalam laga tandang keempat musim ini, Bali United sukses mendapatkan kemenangan tipis 1-0 atas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Privat Mbarga menjadi penyelamat bagi Serdadu Tridatu berkat golnya pada menit ke-33.

Hasil ini tentu membawa sukacita bagi seluruh skuad Bali United. Sebab, kemenangan tipis 1-0 tersebut menjadi kali pertama Ilija Spasojevic meraih kemenangan atas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo.

Berdasarkan catatan dua laga tandang sebelumnya di stadion berkapasitas 46.806 penonton itu, skuad racikan Coach Teco ini selalu meraih hasil antiklimaks. Pada pertemuan perdana di ajang Liga 1 2018 (7/7/2018), Bali United kalah tipis dengan skor akhir 1-0 dari Persebaya akibat gol Irfan Jaya menit ke-82.

Selepas itu, pada 24 September 2019, Bali United menahan imbang Persebaya dengan skor 1-1 dalam lanjutan laga tandang di kompetisi Liga 1 2019. Fadil menjadi penyeimbang kedudukan berkat golnya menit 88 setelah sebelumnya Osvaldo Haay membawa Bajol Ijo unggul menit ke-34.

Berdasarkan catatan tersebut, Bali United semakin termotivasi untuk memburu kemenangan perdana di kandang Persebaya tersebut musim ini. Persiapan matang tentu dilakukan oleh Fadil dan kolega menjelang bertanding.

Berbekal ambisi besar serta semangat tinggi akibat tengah dalam tren tiga kemenangan beruntun, akhirnya Bali United mampu mengamankan poin penuh. Meskipun harus menghadapi tekanan luar biasa dari skuad Aji Santoso, tetapi Serdadu Tridatu berhasil menjaga keunggulan hingga akhir laga.

Pelatih Bali United, Coach Teco pun membeberkan alasan di balik kemenangan penting atas Persebaya pada pertemuan perdana musim ini.

“Tidak ada banyak tim bisa menang di sini. Saya pikir tidak ada banyak tim yang datang ke Surabaya dan bisa menang. Pada tahun 2019 lalu kami seri dan sebelumnya saat bersama Persija, saya kalah di sini. Saya pikir klub lain datang ke sini tidak bisa mendapat tiga poin. Jadi, saya pikir kerja keras dari semua pemain dan mengikuti instruksi kami tim pelatih dalam bertahan karena tahu mereka main di kandang pasti menyerang. Maka dari itu, pertahanan kami harus bagus,” beber Coach Teco.

Lebih lanjut, Coach Teco juga menjadikan hasil pertemuan dengan Persebaya pada musim lalu sebagai pelajaran berharga, Dari dua laga BRI Liga 1 2021/2022 tersebut, Bali United menderita kekalahan telak.

Pada pertemuan pertama musim lalu, Bali United kalah 1-3 dari Persebaya (5/1). Kemudian, Fadil dan kolega kembali tunduk 0-3 pada pertemuan kedua (25/2).

Tidak hanya itu, kemenangan 1-0 pada turnamen Piala Presiden (20/6) juga menjadi kunci di balik kebangkitan Bali United. Pada saat itu, Ramdani Lestaluhu menjadi pencetak gol tunggal Serdadu Tridatu pada menit ke-51.

“Pastinya kami sudah melihat dari liga musim lalu. Kami sudah bertemu mereka di liga musim lalu dan sudah mengetahui gaya permainan mereka. Lalu, kami juga sudah bertemu di Piala Presiden. Jadi ini bukan pertama kalinya kami bisa menang, karena di Piala Presiden kami sudah pernah menang 1-0,” tutup Coach Teco.

Kemenangan atas Persebaya ini tentu akan semakin meningkatkan rasa percaya diri penggawa Bali United untuk menghadapi laga selanjutnya di BRI Liga 1 2022/2023. Berbekal poin penuh dari Surabaya, hari ini (3/9) seluruh rombongan Serdadu Tridatu terbang kembali ke Bali.

Selamat Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS