27 February 2018

SUNDULAN SPASOJEVIC SELAMATKAN BALI UNITED DARI KEKALAHAN DI MARKAS GLOBAL CEBU

    Bali United akhirnya bermain imbang dengan skor 1-1 atas tuan rumah Global Cebu di Stadion Rizal Memorial Stadium, Manila hari Selasa (27/2) malam. Satu-satunya gol Bali United di laga kali ini dicetak lewat sundulan Ilija Spasojevic.
    Di babak pertama sebenarnya tim Serdadu Tridatu bermain cukup baik dengan menghasilkan banyak peluang emas. Bali United sudah mendapat peluang saat laga berlangsung empat menit lewat tendangan Kevin Brands namun tendangannya masih tipis diatas gawang Global Cebu.
    Pada menit ke-9, kembali Bali United mendapat peluang emas lewat tendangan lob Irfan Bachdim namun masih tipis diatas gawang Global Cebu.
    Namun ternyata tuan rumah Global Cebu yang mampu mencuri gol pada menit 11. Berawal dari tendangan lob pemain Global Cebu yang dihalau Wawan Hendrawan, namun bola rebound disundul Curt Dizon yang menghasilkan gol untuk Global Cebu. Tuan rumah unggul 1-0.
    Tertinggal satu gol membuat para pemain Bali United bermain lebih menyerang. Beberapa peluang pun kembali hadir pada menit 14 namun lagi-lagi kiper Global Cebu bermain gemilang dengan menggagalkan peluang emas Lilipaly.
    Di menit 34 kembali Bali United mendapat peluang emas lewat Irfan Bachdim, namun tendangannya yang sukses melewati hadangan kiper Global Cebu mampu dihalau pemain belakang Global Cebu yang berdiri di garis gawang.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Global Cebu tetap bertahan.
    Di babak kedua situasi tidak berubah. Para pemain Bali United terus menekan pertahanan Global Cebu. Di menit 53 Lilipaly mendapat peluang emas setelah berhadapan langsung dengan kiper Global Cebu, namun tendangannya ditepis kiper Global Cebu yang bermain gemilang.
    Bali United akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit 73 lewat sundulan Spasojevic. Berawal dari sepak pojok Fadil Sausu, Spaso menyambut dengan sundulan terarah. Skor imbang 1-1.
    Pada menit 78, Bali United mendapatkan hadiah penalti setelah Stefano Lilipaly dilanggar pemain belakang Global Cebu di kotak penalti. Namun sayangnya eksekusi penalti Ilija Spasojevic sukses digagalkan penjaga gawang Global Cebu.
    Sampai dengan babak kedua usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United mengatakan bila pertandingan tadi berlangsung sangat seru. Saling serang antar kedua tim menghasilkan banyak peluang. Namun ia menyayangkan banyaknya peluang Bali United yang gagal membuat timnya gagal meraih kemenangan.
    "Saya bisa katakan bila pertandingan tadi berlangsung sangat seru. Kedua tim bermain menyerang. Namun banyaknya peluang yang gagal membuat kami tidak berhasil meraih hasil yang lebih baik. Tapi inilah sepak bola. Kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya," ujar Coach Widodo.
    Selanjutnya tim Serdadu Tridatu akan kembali menjalani laga di Piala AFC 2018 dengan menjamu klub Vietnam, FLC Thanh Hoa pada hari Rabu (7/3) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
Satu poin yang patut disyukuri. Tetap semangat Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS