11 January 2023

SWASTI PRAPTA! RYUJI UTOMO RESMI PERKUAT BENTENG PERTAHANAN BALI UNITED

Bali United kembali memperdalam komposisi skuad Bali United jelang menghadapi Persija Jakarta hari Minggu (15/1) mendatang di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi.

Komposisi skuad yang diperkuat adalah benteng pertahanan Bali United yang sebelumnya sudah dihuni oleh beberapa nama berpengalaman di Liga Indonesia.

Kali ini manajemen Bali United pada hari Selasa (10/1) secara resmi memperkenalkan Ryuji Utomo Prabowo sebagai rekrutan terbaru penggawa Serdadu Tridatu yang siap mengarungi paruh kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain kelahiran Jakarta pada 1 Juli 1995 ini berposisi sebagai pemain belakang yang memiliki kemampuan dalam menyerang dan membaca arah pergerakan bola dan lawan.

Kehadiran Ryuji Utomo diyakini sebagai salah satu kebutuhan tim pelatih agar lini pertahanan semakin baik usai ditinggalkan Willian Pacheco dan mensiasati jadwal pertandingan yang cukup padat pada musim ini.

“Kami resmi memperkenalkan pemain baru yaitu Ryuji Utomo untuk menambah lini pertahanan Bali United pada hari ini. Tim pelatih menilai bahwa Ryuji memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim terutama di sektor pertahanan. Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Bali United,” jelas Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.


Pengalaman Ryuji sebagai seorang pemain profesional cukup baik dengan segudang prestasi cemerlang karena pernah menimba ilmu di beberapa klub luar negeri.

Negara Uruguay, Bahrain, Thailand dan Malaysia adalah negara yang pernah disinggahi Ryuji sepanjang perjalanan kariernya di lapangan hijau.

Bek 183 cm ini memulai karier mudanya sejak bergabung dengan ASIOP Jakarta pada tahun 2010.

Selang setahun, Ryuji terpilih untuk bergabung dalam program Deportivo Indonesia yang dikenal dengan istilah SAD Uruguay tahun keempat pada 2011.

Ini kali pertama Ryuji juga bertemu dengan sosok Novri Setiawan dalam program yang berlangsung di Uruguay tersebut.

Usai menuntaskan program SAD Uruguay pada tahun 2013, Ryuji bergabung dengan Persib Youth selama dua tahun.

Tepat pada awal tahun 2015, ia memperoleh kontrak profesional pertamanya dengan bergabung bersama Mitra Kukar.

Belum genap setahun yaitu pada bulan Agustus 2015, Ryuji kembali memutuskan hijrah ke klub luar negeri dengan mencoba peruntungan bermain di Al-Najma yang saat ini menghuni puncak klasemen divisi kedua Bahrain.

Berlangsung selama 6 bulan di Bahrain, Ryuji lantas kembali ke Indonesia dengan memperkuat Arema Cronous pada awal tahun 2016.

Jelang setahun kemudian, Ryuji pun memutuskan untuk kembali ke klub ibukota, Persija Jakarta pada tahun 2017.

Bersama Macan Kemayoran, Ryuji menjalani dua kali masa peminjaman dengan klub di luar negeri yaitu PTT Rayong, Thailand pada akhir tahun 2017 dan Penang, Malaysia pada akhir tahun 2020.

Setelah 6 musim berseragam Macan Kemayoran, Ryuji Utomo pun resmi berpindah klub ke Bali United.

Menarik dinantikan aksi Ryuji Utomo bersama klub jawara liga Indonesia dua musim beruntun.

Swasti Prapta Ryuji Utomo!***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS