15 November 2022

TAKJUB AKAN KEINDAHAN TRAINING CENTER PANTAI PURNAMA, KETUM PSSI PUJI LAPANGAN LATIHAN MILIK BALI UNITED

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan melakukan kunjungan ke fasilitas training center milik Bali United di kawasan Pantai Purnama, Gianyar pada hari Selasa (15/11) ini. Tidak sendirian, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut ditemani oleh Pieter Tanuri selaku Owner tim Serdadu Tridatu dan Ketua Asprov PSSI Bali, I Ketut Suardana.

Kehadiran orang nomor satu di PSSI tersebut adalah untuk berkeliling sekaligus meninjau proyek pembangunan fasilitas training center Bali United.

Sebagaimana diketahui, Bali United tengah menggarap proyek fasilitas training center megah dan lengkap untuk menunjang segala operasional tim dalam mengarungi berbagai kompetisi bergengsi.

Secara khusus, saat ini proyek pembangunan training center di Pantai Purnama ini tengah memasuki tahap pengerjaan tribun utama dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya.

Struktur tribun utama sendiri sudah mencapai 55 persen. Sementara itu, sayap tribun (kanan & kiri) telah dilakukan pemasangan pondasi tiang pancang.

Melihat progres pembangunan fasilitas training center Pantai Purnama ini, Iwan Bule pun memberikan pandangan positif. Ia merasa bahwa proyek yang diusung Bali United ini adalah sebuah langkah penting dan spektakuler dalam pembangunan sepak bola nasional.

Bahkan, pria berusia 60 tahun itu berani menyandingkan training center ini dengan sederet fasilitas serupa yang ada di benua Asia bahkan dunia.

“Kami melihat beberapa fasilitas di Bali ini secara spektakuler ada peningkatan yang luar biasa. Dari yang sebelumnya tidak ada apa-apa di Pantai Purnama, sekarang saya lihat begitu bagus. Sudah ada tiga lapangan dan sisanya ada tempat latihan persiapan bermain. Saya rasa pembangunan yang luar biasa. Kami harapkan menjadi suatu sport tourism. Orang yang ke sini (Bali) akan berolahraga. Kemudian infrastruktur cukup baik dan yang terindah adalah berada di tepi pantai. Saya rasa ini adalah yang kedua setelah Irak. Mungkin ini yang pertama di Indonesia dan Asia, bahkan mungkin di dunia,” ujar Iwan Bule.

Tidak hanya itu, Iwan Bule juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Pieter Tanuri secara khusus karena sudah berinovasi membangun fasilitas training center ini.

Tidak lupa. Ia turut menyampaikan rasa bangga dan optimis seluruh klub di berbagai penjuru dunia akan dapat menggunakan fasilitas training center ini.

“Jadi, saya berharap pemilik lapangan, Pak Pieter terus merintis pembuatan infrastruktur dan lapangan yang bisa dibanggakan secara regional, nasional, dan internasional. Saya yakin nantinya bisa dipakai oleh klub-klub dari luar berlatih di sini,” sambung Iwan Bule.

Lebih lanjut, Iwan Bule yang terpukau dengan keindahan sekaligus fasilitas lengkap yang akan hadir di training center ini masuk dalam pertimbangan menjadi kandang Timnas Indonesia selama masa persiapan menyongsong Piala AFF mendatang.

Sebagai catatan, Piala AFF sendiri dijadwalkan akan dihelat pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 mendatang. Maka dari itu, skuad Garuda perlu mempersiapkan diri dengan matang melalui program pemusatan latihan yang terencana.

“Karena sekali lagi, orang senang ke Bali, apalagi sekarang ada tempat berlatih sepak bola. Ini yang akan menjadi pertimbangan kami di PSSI berkaitan dengan TC Timnas senior yang akan bermain di AFF. Kami akan sampaikan ke tim hospitality untuk kembali meninjau termasuk juga lapangan Kapten I Wayan Dipta ini. Saya berterima kasih kepadak Pak Pieter yang menawarkan untuk bisa latihan di sini. Tentunya ini menjadi catatan kami dan nantinya akan diinstruksikan dengan direktur teknik, bagian hospitality, dan tentunya pelatih Shin Tae-yong,” pungkas Iwan Bule.

Training center milik Bali United ini sendiri telah memiliki tiga lapangan utama yang telah rampung dan bisa digunakan. Tidak main-main rumput berstandar FIFA pun digunakan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pemain yang beraksi di atasnya.

Setelah berkunjung ke TC Pantai Purnama, Ketum PSSI ditemani owner Bali United dan Ketua Asprov PSSI melanjutkan perjalanan ke stadion Dipta dan meninjau beberapa hotel sekitaran homebase dari Bali United. 

Semua itu dilakukan demi menunjang segala persiapan Timnas Indonesia untuk melakukan persiapan jelang Piala AFF 2022.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS