12 August 2022

TAMPIL APIK DI PEKAN SEBELUMNYA MELAWAN RANS NUSANTARA, FADIL SIAP PIMPIN SKUAD BALI UNITED KONTRA AREMA FC

Hasil kemenangan manis Bali United atas RANS Nusantara FC dengan skor akhir 3-2 pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 pekan lalu (4/8) tidak lepas dari peran sosok Fadil. Berstatus sebagai kapten tim, ia berhasil membuktikan kelasnya di atas lapangan.

Bermain sejak menit pertama, Fadil mampu menjadi sosok sentral di lini tengah Bali United selama pertandingan menjamu RANS Nusantara FC. Meskipun hanya bermain selama 78 menit, tetapi pemain asal Palu ini berkontribusi positif.

Fadil yang terkenal memiliki tendangan akurat itu mampu menyumbangkan assist untuk gol ketiga Bali United yang dicetak oleh Willian Pacheco pada menit ke-51. Berangkat dari situasi sepakan bebas, gelandang tengah itu sukses mengirimkan umpan tepat sasaran yang mampu ditanduk dengan sempurna oleh Pacheco.

Beberapa kali juga pemilik nomor punggung 14 itu memberikan ancaman berbahaya ke tim lawan dengan memanfaatkan senjata utamanya tersebut. Fadil pun berhasil membayar lunas kepercayaan dari Coach Teco yang untuk kali pertama memainkannya di BRI Liga 1 musim ini.

Kini, jelang memasuki pertandingan keempat liga menghadapi Arema FC besok (13/8) malam, Fadil memiliki motivasi tinggi untuk mengulangi penampilan apiknya. Semangat itulah yang coba ia tularkan kepada seluruh rekan setimnya yang lain.

“Kami seluruh pemain sudah sangat siap untuk pertandingan besok. Semoga besok kami bisa diberi kemenangan lagi dan bisa memberikan penampilan yang terbaik sesuai instruksi pelatih serta berjalan lancar,” ujar Fadil.

Meskipun harus menghadapi Arema FC yang dikenal memiliki deretan pemain berkualitas seperti Johan Alfarizi, Adilson Maringa, hingga Evan Dimas Darmono, tetapi Fadil tetap tenang. Ia yakin, dengan bekal persiapan matang akibat panjangnya jeda istirahat sebelum laga ini dan ditambah lagi pengenalan mendalam akan kualitas skuad Singo Edan, Bali United mampu tampil maksimal besok.

“Kami semua sudah mengetahui kualitas para pemain Arema FC. Saya dan teman-teman juga lebih fokus ke permainan kami sendiri untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dalam latihan,” imbuh Fadil.

Lebih lanjut, persiapan Fadil dan kolega jelang partai besar ini terbilang tanpa kendala berarti. Hal tersebut tentu akan semakin meningkatkan rasa kepercayaan diri pasukan Serdadu Tridatu.

Hal tersebut juga semakin ditunjang oleh faktor komunikasi antarpemain yang kian hari semakin padu berkat intensnya interaksi dalam tim Bali United. Dengan itu, maka seharusnya besok skuad Serdadu Tridatu mampu tampil maksimal.

“Untuk komunikasi, seluruh pemain sudah melakukan komunikasi dengan baik karena kami setiap hari di lapangan dan berlatih bersama-sama. Jadi, chemistry serta komunikasinya berjalan dengan baik. Yang terpenting adalah percaya diri, komunikasi bagus sesuai instruksi pelatih, bekerja keras, dan disiplin, itu saja,” pungkas Fadil.

Fadil sendiri akan kembali dipercaya untuk turun sejak pertama memimpin pasukan Serdadu Tridatu untuk menaklukkan Singo Edan besok malam. Kembalinya sang kapten tentu akan memberikan motivasi serta semangat bagi penggawa Bali United untuk meraih kemenangan di kandang sendiri.

Luar biasa kapten! Bawa Bali United raih kemenangan!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS