30 September 2022

TAMPIL KONSISTEN BERSAMA BALI UNITED, INILAH BUKTI MONCERNYA PRIVAT MBARGA

Bali United mengalami peningkatan performa pada 10 laga awal BRI Liga 1 2022/2022 jika dibandingkan dengan musim lalu.

Pasalnya, dari seluruh laga awal musim ini, skuad Serdadu Tridatu mengalami progres positif pada koleksi poin dan produktivitas gol.

Dari sepuluh pertandingan, sang juara bertahan ini telah meraih tujuh kemenangan dan tiga kekalahan. Berkat catatan tersebut, Bali United mengoleksi 21 poin dan kini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Sedangkan pada BRI Liga 1 2021/2022, Bali United hanya mengantongi 16 poin hasil dari empat kemenangan, empat imbang, dan dua kalah kekalahan.

Tidak hanya itu, produktivitas gol Serdadu Tridatu juga meningkat tajam. Jika pada 10 laga awal musim lalu skuad besutan Coach Teco ini mencetak 13 gol, saat ini, Ilija Spasojevic cs memiliki 21 gol.

Torehan gol tersebut pun membuat Bali United menjadi tim dengan produktivitas tertinggi kedua dari antara 18 klub BRI Liga 1 2022/2023.

Koleksi gol Serdadu Tridatu tersebut hanya terpaut tipis dengan milik Borneo FC yang telah mencetak total 23 gol.

Sederet progres positif tersebut tentu tidak dapat lepas dari semakin solid dan padunya performa penggawa Bali United. Baik dari segi individu maupun secara kolektif sebagai tim.

Sederet perubahan susunan starter yang mewarnai 10 laga awal lebih banyak membuahkan hasil positif, tepatnya tujuh kemenangan.

Namun, dari seluruh amunisi Serdadu Tridatu yang telah unjuk gigi, ada satu nama yang mencuri perhatian, yakni Privat Mbarga.

Penyerang sayap tersebut tampil impresif dalam 10 kali penampilannya musim ini di sisi kanan permainan Bali United.

Dari seluruh penampilannya tersebut, Privat sukses menyumbangkan 5 gol dan 4 assist bagi Bali United.

Rekening golnya tersebut masing-masing tercipta kala Bali United menghadapi Arema FC (13/8), PS Barito Putera (18/9), Persib (23/8), Persebaya (2/9), dan Dewa United (10/9).

Deretan golnya tersebut pun membuat pemain asal Kamerun ini mengekor Ilija Spasojevic yang telah mencetak tujuh gol sejauh ini bagi Bali United.

Selain tajam untuk menjebol gawang lawan, pemilik nomor punggung 37 itu juga piawai membagi bola untuk menciptakan assist.

Deretan empat assist-nya dicatatkannya saat Bali United melawan Persib (23/8), Persik (23/8), dan dua kali kala bersua Dewa United (10/9).

Melihat moncernya performa Privat Mbarga tersebut, maka tidaklah mengherankan jikalau ia kerap masuk ke dalam susunan Best XI BRI Liga 1 2022/2023.

Tercatat, pemain berpostur 171 cm itu telah tiga kali terpilih ke dalam sebelas pemain terbaik BRI Liga 1 tersebut. Tepatnya pada pekan kelima, enam, dan delapan.

Performa apik kala melawan PS Barito Putera, Persib, dan Persebaya membuatnya masuk ke dalam Best XI pada tiga pekan tersebut.

Catatan tersebut juga sekaligus membuat Privat menjadi pemain terbanyak yang masuk ke susunan Best XI bersama kiper Madura United, Miswar Saputra. Keduanya sama-sama telah tiga kali terpilih.

Tidak hanya itu, eks pemain Svay Rieng ini pun dinobatkan sebagai Best Player of The Week #6 berkat performa impresif kala bersua Persib (23/8).

Pada saat itu, Privat yang bermain selama 83 menit mencatatkan satu gol, delapan operan sukses, satu assist, dua tembakan tepat sasaran, empat tekel, satu intersep, dan menciptakan tiga peluang.

Torehan tersebut tentu sangat spesial bagi Privat dan Bali United. Pasalnya, performa moncernya tersebut turut meningkatkan rasa percaya diri skuad Serdadu Tridatu pada setiap laga.

Kelincahan serta kegesitannya dalam menyusur sisi sayap dan menusuk daerah pertahanan lawan membuat Bali United memiliki opsi membahayakan untuk menciptakan peluang.

Berkat kelebihannya tersebut sekaligus visi bermainnya yang apik, membuat pemilik nama lengkap Jean Marie Privat Befolo Mbarga itu menjadi sosok penting dan tidak tergantikan bagi Bali United.

Pasalnya, dalam 10 laga BRI Liga 1 2022/2023, Privat selalu turun sebagai starter.

"Bagi saya mencetak gol adalah bonus, terpenting adalah bagiamana bisa membantu tim dalam pertandingan untuk menghasilkan perkembangan yang positif dan kemenangan," ujar Privat Mbarga. 

Dengan waktu jeda pertandingan pekan ke-11, Privat Mbarga memiliki kesempatan lebih untuk mempersiapkan diri agar kembali tampil mengigit bersama Bali United.

Laga menghadapi Persikabo 1973 pada tanggal 30 September mendatang akan menjadi pembuktian bagi Privat dan pasukan Serdadu Tridatu untuk kembali tampil impresif sekaligus meraih kemenangan.

Jaga terus konsistensimu, Privat!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS