15 June 2022

TAMPIL LAGA KEDUA PIALA PRESIDEN, TECO MANTAPKAN PERSIAPAN BALI UNITED JELANG AFC CUP

Bali United akan mengarungi ajang AFC Cup 2022 yang akan dimulai pada 24-30 Juni mendatang.

Persiapan matang tentu harus dilakoni skuad Serdadu Tridatu untuk bisa berprestasi di kompetisi elit yang mempertemukan klub-klub di kawasan Asia tersebut.

Serangkaian program latihan hingga dua laga uji coba menghadapi PSS Sleman (4/6) dan Persis (5/ 6) pun digelar.

Untuk semakin mematangkan persiapan tim, Serdadu Tridatu juga mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Ajang yang mempertemukan 18 klub Liga 1 ini tentu sangat berguna untuk semakin memadukan chemistry antarpemain serta meningkatkan mentalitas bertanding.

Meskipun berlaga di Piala Presiden, pelatih Bali United, Stefano Cugurra tetap menjadikan turnamen ini sebagai ajang persiapan untuk bertarung AFC Cup 2022.

Melihat kualitas klub yang mengikuti Piala Presiden, Coach Teco pun melihat ajang ini tepat untuk mempersiapkan seluruh pemain yang ada di skuadnya saat ini.

Sehingga, besar harapan bagi pelatih yang sempat membawa Persija menembus fase final Piala AFC 2018 ini para pemainnya dapat siap seratus persen ketika menghadapi Kedah FC (24/6).

“Dari dua uji coba sebelum kami mengikuti Piala Presiden, kami bukan hanya mempersiapkan 11 pemain, tetapi semua pemain di dalam tim ini. Karena kami mempunyai kompetisi sangat penting, yaitu AFC Cup yang menjadi kompetisi terpenting bagi Bali United tahun ini," ujar Coach Teco.

"Kami bisa melihat di Piala Presiden benar-benar menjadi ajang persiapan tim untuk AFC Cup. Ketika kemarin menghadapi tim kuat Persib di rumah mereka, kami kembali lagi bermain dengan suporter yang menonton langsung di sana. Saya pikir ini pertandingan yang penting untuk membuat kami siap di AFC Cup. Situasi yang sama besok, kami menghadapi tim kuat Bhayangkara FC, tim yang punya kualitas. Saya pikir pertandingan ini sama, kami bisa mempersiapkan semua pemain yang ada di dalam tim  untuk nanti kami main di Bali saat AFC Cup. Sehingga, semua harus benar-benar siap,” tambah pelatih kolektor trofi Liga 1 tiga tahun terakhir tersebut.

Bali United akan menjalani laga perdana AFC Cup 2022 menghadapi Kedah FC (24/6), kemudian bersua Visakha FC (27/6), dan Kaya FC Iloilo (30/6).

Semangat jalani proses Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS