26 July 2022

TANDANG PERTAMA DI MARKAS SEMENTARA PSM JADI TANTANGAN BAGI KONDISI FISIK SERDADU TRIDATU

Setelah berhasil membuka kiprahnya di BRI Liga 1 2022/2023 dengan kemenangan 1-0 atas Persija pada Sabtu (23/7) lalu, Bali United bersiap menjalani laga kedua. Pasukan Serdadu Tridatu akan menjalani laga tandang menantang tim kuat, PSM Makassar pada 29 Juli mendatang.

Ada yang sedikit berbeda pada laga tandang menghadapi skuad Juku Eja musim ini jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Jika pada beberapa tahun belakangan PSM Makassar selalu bermarkas di Stadion Andi Mattalatta yang terletak di Makassar, tahun ini kondisinya berbeda.

Sebab, pada BRI Liga 1 2022/2023 PSM Makassar harus berpindah markas akibat rencana renovasi Stadion Andi Mattalatta. Stadion Gelora BJ Habibie yang terletak di Kota Parepare pun dipilih sebagai kandang sementara skuad Juku Eja untuk musim ini.

Imbas perpindahan tersebut, maka seluruh tim yang bertandang melawan PSM Makassar harus bersiap menempuh perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan, termasuk Bali United. Sebab, Stadion Gelora BJ Habibie itu sendiri terletak cukup jauh dari Kota Makassar.

Selepas tiba di Kota Makassar, penggawa Serdadu Tridatu harus menempuh perjalanan darat selama lebih dari tiga jam untuk dapat sampai ke Kota Parepare. Hal tersebut tentu dapat menguras kondisi fisik para pemain maupun ofisial sebelum tiba di stadion berkapasitas 20.000 penonton itu.

Melihat kondisi tersebut yang akan segera dihadapi, pelatih Bali United Stefano Cugurra sadar bahwa laga tandang ini akan sangat melelahkan. Sehingga Coach Teco telah menyiapkan langkah untuk meminimalisir efek samping dari perjalanan panjang itu.

“Pasti perjalanan lebih jauh membuat semua menjadi lebih lelah. Maka dari itu, istirahat yang cukup sangat penting dan program recovery juga harus bagus,” jelas Coach Teco.

Seluruh penggawa Bali United sendiri akan terbang menuju Kota Makassar pada besok (27/7) siang. Para pemain terbaik tentu telah disiapkan untuk bertolak menjalani laga tandang ini demi membawa pulang hasil positif.

“Besok kami akan terbang bersama ke Makassar, lalu akan menempuh jalan darat untuk ke Parepare,” ungkap Coach Teco.

Dengan persiapan matang selama di Bali, ditambah hasil bagus melawan Persija tentu menjadi modal berharga bagi pasukan Serdadu Tridatu untuk menjalani laga tandang ini. Pertandingan Bali United menghadapi PSM Makassar pada Jumat (29/7) mendatang akan dimulai pada pukul 17.00 WITA.

Istirahat yang cukup dan jaga kesehatan, Serdadu Tridatu! Bawa pulang 3 poin!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS