8 April 2020

TANYA-TANYA YUK: DISAJIKAN SECARA LIVE INSTAGRAM, KENAL LEBIH DALAM COVID-19

Program acara "Tanya-Tanya Yuk" yang tayang di akun channel Bali United TV kembali dilaksanakan. Kali ini program acara yang dikemas dengan cara live Instagram tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (1/4) sore lalu. Program tersebut menghadirkan narasumber seorang dokter yaitu dr. Cokorda Gde Oka Dharmayuda dalam membahas mengenai Covid-19.

Dokter spesialis ortopedi dan traumatologi ini menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan oleh kedua pembawa acara dari Bali United TV yang dipilih berdasarkan pertanyaan dari semeton. Salah satunya mengenai kegiatan berjemur di pagi hari yang menjadi bagian dari mengurangi penyebaran Covid-19.

"Berjemur di pagi hari itu untuk mendapatkan vitamin D dan memperkuat tulang. Jadi bukan sebagai langkah pencegahan virus dalam tubuh tetapi lebih kepada memperkuat imun tubuh seseorang agar terhindar dari virus maupun penyakit yang datang ke tubuh seseorang," ujar dr. Cok Oka.

"Jangan sampai kita takut terhadap Covid-19 karena itu akan menjadi ketakutan yang akan menurunkan sistem kekebalan tubuh kita. Yang perlu kita lakukan adalah sikap waspada agar tidak tertular atau menularkan ke orang lain," tambah dr. Cok Oka

Diakhir sesi dari program ini, dokter yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang PSSI Gianyar membagikan tips dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini. Ia mengatakan bila rutin berolahraga dan menjaga jarak dengan orang lain menjadi salah satu bagian mencegah penyebaran Covid-19 tersebut.

"Tips dari saya dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini tentu berolahraga secara teratur selama minimal 30 menit setiap hari. Lalu kurangi bergadang dan istirahat yang cukup. Perbanyak konsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan buah. Terakhir tentu rajin mencuci tangan dan jaga jarak dengan orang lain," tutup dr. Cok Oka.

Saksikan video lengkap program "Tanya-Tanya Yuk" bersama dr. Cokorda Gde Oka Dharmayuda di akun channel Youtube Bali United TV dan bisa juga disaksikan langsung di Bali United Apps.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS