26 October 2022

TELAH ARUNGI 11 LAGA BRI LIGA 1, APAKAH COACH TECO SUDAH MULAI MELIRIK PEMAIN BARU?

Stefano Cugurra adalah salah seorang pelatih asing yang disegani di Indonesia. Sederet prestasi mentereng telah berhasil ditorehkannya selama berkarier di kancah sepak bola nasional.

Koleksi tiga gelar juara liga Indonesia beruntun dalam kurun waktu 2018, 2019, dan 2021 dengan dua tim berbeda yakni Persija dan Bali United menjadi bukti kemampuannya.

Sepanjang tiga musim terakhir sendiri, pelatih asal Brasil itu dipercayakan untuk mengepalai tim Bali United. Terhitung sejak tahun 2019 lalu, pemilik nama lengkap Alessandro Stefano “Teco” Cugurra Rodrigues ini menjadi juru racik skuad Serdadu Tridatu.

Selama di bawah besutan pelatih yang akrab disapa Teco ini, Bali United menjelma menjadi salah satu tim papan atas yang disegani. Tentu saja hal tersebut tidak terlepas dari prestasi apik yang diraih, yakni dua gelar juara liga Indonesia secara beruntun pada tahun 2019 dan 2021/2022 lalu.

Dengan modal skuad yang mumpuni ditambah kecerdikannya dalam meramu skuad, Bali United sukses dibawanya mencetak sejarah baru di kompetisi nasional. Dua gelar juara liga beruntun menjadi prestasi yang sangat manis.

Sederet nama bintang macam Nadeo Arga Winata, Privat Mbarga, Eber Bessa, dan Ilija Spasojevic menjadi pilar utama tim mencetak sejarah tersebut musim lalu.

Kini, memasuki musim 2022/2023, semangat tinggi masih diusung oleh tim kebanggaan masyarakat Bali ini. Sang juara bertahan tentu ingin mengulangi kembali catatan manis tersebut tahun ini.

Langkah Bali United pada awal kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 sendiri terbilang cukup apik. Dari 11 pertandingan, pasukan Serdadu Tridatu sukses meraih 7 kemenangan dan kalah 4 kali.

Berkat hasil tersebut, skuad racikan Stefano Cugurra ini mengantongi total 21 poin dan duduk di posisi lima klasemen sementara BRI Liga 1. Jarak poin antartim sendiri masih begitu rapat satu sama lain.

Bali United pun masih sangat berpeluang merangsek ke pucuk pimpinan klasemen sementara mengingat masih begitu panjangnya agenda kompetisi. Di mana, masih ada 23 pertandingan yang belum dimainkan dari total 34 laga.

Hal tersebut tentu memberikan peluang bagi seluruh tim kontestan BRI Liga 1 2022/2023 untuk menghadirkan kejutan, termasuk juga Bali United.

Coach Teco pun secara tersirat masih sangat yakin bahwa timnya akan bersinar dan memberikan kejutan. Ia percaya dengan skuad yang dimilikinya saat ini dan belum terpikir untuk melakukan penambahan ataupun perubahan.

Jikalau memang harus melakukan perubahan pemain, pelatih berusia 48 tahun itu hanya ingin mendatangkan amunisi yang benar-benar berkualitas dan cocok dengan gaya bermainnya.

“Mengenai penambahan pemain, kami harus memikirkan apakah bisa mendatangkan pemain yang lebih berkualitas dari yang dimiliki saat ini, pasti kami mau. Namun, terkadang tidak bisa karena mayoritas pemain sudah mempunyai kontrak. Terkadang ada yang keluar dari klub sehingga free agent. Ketika mereka memiliki kualitas, kami bisa menambah pemain di sini," papar Coach Teco.

Sejauh ini, untuk mengarungi agenda kompetisi musim 2022/2023, Bali United sendiri telah mendatangkan sebanyak enam pemain anyar di berbagai posisi. Mulai dari Muhammad Ridho, Jajang Mulyana, Ardi Idrus, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, hingga Hendra Adi Bayauw.

Seluruh rekrutan anyar tersebut pun telah merasakan kerasnya kompetisi dan membela Bali United di berbagai kompetisi mulai dari Piala Presiden, AFC Cup, dan BRI Liga 1.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS