19 July 2022

TENGAH JALANI LISENSI B AFC DENGAN LEGENDA PSMS MEDAN & NUR ISKANDAR, LEO AKANKAH ABSEN SAAT BERSUA PERSIJA? 

Partai Bali United menjamu Persija Jakarta akan segera berlangsung. Bermain pada tanggal 23 Juli, kedua tim telah menyiapkan skuad terbaiknya.

Serdadu Tridatu sendiri sudah semakin gencar melatih fisik serta taktik jelang berjumpa skuad Macan Kemayoran. Sejauh ini, persiapan Nadeo dan kolega tidak menemui kendala berarti.

Apalagi, sang pelatih kepala, Stefano Cugurra dipastikan telah merampungkan kursus lisensi A Pro-nya dan bisa kembali memimpin persiapan Bali United. Melihat hal tersebut, maka Serdadu Tridatu bisa dengan optimal berlatih.

Maka dari itu, pasukan Serdadu Tridatu optimis menatap laga besar melawan skuad Macan Kemayoran. Tambahan dukungan langsung dari Semeton yang menyaksikan dari bangku tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi penyemangat penggawa Bali United.

Namun, menjelang pertandingan pembuka tersebut, anak asuh Stefano Cugurra mendapat kabar kurang sedap. Sebab Bali United kemungkinan besar akan kehilangan satu pemain kuncinya.

Bek tangguh, Leonard Tupamahu berpeluang absen saat jumpa Persija Jakarta. Sebab, ia saat ini masih menjalani rangkaian kursus lisensi B AFC.

Selama beberapa hari belakangan, pemilik nomor punggung 32 itu tengah menimba ilmu kepelatihan di Sleman, Yogyakarta.

“Sejauh ini kemungkinan belum bisa bergabung dengan tim,” ujar Leo.

Lebih lanjut, ternyata ada sejumlah bintang sepak bola Indonesia lainnya yang sedang kursus bersama Leo. Sederet pemain senior macam eks Semen Padang dan Sriwijaya FC, Nur Iskandar serta legenda PSMS Medan, Legimin Raharjo menjadi rekan sekelasnya.

“Ada beberapa seperti Saktiawan Sinaga, Legimin Raharjo, Nur Iskandar, dan beberapa mantan pemain-pemain senior di atas umur saya,” imbuh Leo.

Jika memang Leo harus absen, Bali United masih memiliki bek yang tidak kalah tangguhnya, yaitu Willian Pacheco, Komang Tri, Haudi Abdillah dan Jajang Mulyana.

Sumber Foto: Dokumen Leonard Tupamahu.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS