24 December 2020

TERBARU! KODE TECO DI BEBERAPA TIM YANG PERNAH DILATIH, BAGAIMANA KONTRAK BERSAMA BALI UNITED?

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra beberapa minggu terakhir sangat aktif memposting kenangan bersama beberapa tim yang pernah dibelanya di Instagram. Ia terlihat memposting beberapa foto bersama tim asal Thailand, Navy FC, kemudian memberi ucapan ulang tahun kepada The Jakmania, suporter Persija Jakarta. Tim yang pertama kali membuat pelatih asal Brazil ini memperoleh prestasi sebagai pelatih terbaik di Indonesia.

Terbaru, tim Osotspa FC juga menjadi postingan yang menandakan bahwa ia pernah menjadi bagian dari perjalanan kompetisi di Thailand. Memang kompetisi sepanjang tahun 2020 di Indonesia tidak berjalan sesuai rencana. Hal ini yang membuat beberapa pemain bintang di tim Liga 1 banyak yang hengkang. Bahkan para pelatih silih berganti juga mulai berdatangan.

Kontrak Coach Teco akan berakhir pada akhir bulan Desember 2020 setelah memulai perjalanan bersama skuad Serdadu Tridatu sejak awal tahun 2019. Perjalanannya di tahun pertama berhasil mengantarkan Bali United memperoleh mahkota juara sebagai penguasa kompetisi Liga 1 2019.

Tahun 2020 menjadi awal Coach Teco untuk membawa Fadil dan kolega bersaing di kompetisi Asia serta mempertahankan gelar juara Liga 1 di tahun kedua. Namun sayang, kompetisi yang hanya berlangsung tiga bulan membuat tim harus bubar dari program latihan bersama. Meskipun di beberapa kesempatan datang dan kembali pulang dari program latihan bersama tim. Lalu apakah kontrak Coach Teco akan berakhir pada tahun ini atau kembali melanjutkan perjuangan bersama skuad Serdadu Tridatu?

"Ya, tahun ini semua kompetisi berhenti. Begitu juga dengan latihan berhenti. Tahun ini sangat tidak bagus buat sepak bola di Indonesia. Tahun ini tiga kali main di Piala AFC dan Liga 1 juga hanya tiga kali main. Kompetisi diberhentikan berdampak untuk tim dan juga suporter. Tentu tahun ini sangat sulit untuk semua orang yang bekerja di sepak bola," ungkap Coach Teco.

"Bali United sudah lama tidak jalanin kompetisi sejak bulan Maret lalu. Semoga suporter tetap mendukung tim ini tahun depan, meskipun pada awalnya yang hadir ke stadion tanpa penonton. Semoga perlahan situasi membaik. Saya sudah lanjut, tunggu yang selanjutnya," tambah Coach Teco mengejutkan.

Pelatih asal Brazil ini resmi memutuskan untuk melanjutkan kontrak selama dua musim bersama Bali United. Dua tahun selanjutnya menjadi tantangan untuk Coach Teco kembali membuktikan kualitasnya bersama skuad Serdadu Tridatu, dalam mempertahankan gelar juara Liga 1 di kompetisi tertinggi di Indonesia.

Target baru juga sudah dimiliki Coach Teco bersama tim asal pulau dewata, terutama kompetisi Asia yang sudah di depan mata. Dukungan dan doa suporter dalam mengawal tim kebanggaan semoga mempermudah rencana Coach Teco bersama skuad Bali United untuk membawa nama Bali berprestasi untuk Indonesia. Selamat Melanjutkan Perjuangan Coach Teco!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS