9 August 2022

TERGABUNG KE DALAM GRUP KETAT, BALI UNITED YOUTH U-16 TATAP OPTIMIS ELITE PRO ACADEMY 2022

Tim Bali United Youth U-16 akan segera memulai kiprahnya di Elite Pro Academy (EPA) U-16 pada tanggal 16 Agustus mendatang. Selama 1,5 bulan pasukan Serdadu Tridatu Muda ini akan berjuang di kompetisi sepak bola usia muda itu.

Serangkaian program latihan bersama pun telah dilakukan oleh tim asuhan pelatih I Made Pasek Wijaya ini sebelum bertolak ke Jakarta. Sebanyak 30 pemain terbaik yang dijaring dari seleksi pemain “The Next Gen Bali” itu berjuang bersama untuk semakin padu di atas lapangan.

Jadwal pertandingan selama kompetisi yang telah diterima menjadi salah satu pedoman untuk mematangkan persiapan tim jelang terjun di Elite Pro Academy. Bali United Youth U-16 sendiri berada di Grup C bersama lima tim muda lainnya.

Mereka adalah Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Bhayangkara FC, Madura United, dan PS Barito Putera. Keenam tim tersebut akan saling beradu kekuatan dan taktik untuk dapat lolos dari fase grup yang akan memainkan sebanyak tiga putaran dengan lima pertandingan pada masing-masing putaran.

Melihat padatnya jadwal kompetisi dengan total 15 pertandingan yang harus dijalani, persiapan taktik dan fisik tentu wajib diprioritaskan. Asisten pelatih Bali United Youth U-16, Sandhika Pratama pun menjadikan kedua aspek tersebut sebagai hal yang akan dikejar selama sisa waktu yang ada sebelum berangkat ke Jakarta.

“Jadi untuk EPA tahun ini kami akan bermain pertama kali sesuai jadwal pada tanggal 16 Agustus. Kemudian dari jadwal tersebut, kami akan bermain setiap dua hari sekali. Itu agak berbeda sedikit dengan kompetisi tahun lalu. Namun, secara keseluruhan kondisi tim, kami sudah sekitar 80%, hanya tambahan pematangan dari sisi taktikal dan peningkatan kondisi fisik saja. Insya Allah kami bisa memberikan yang terbaik di kompetisi tahun ini,” ujar Coach Sandhika.

Lebih lanjut, melihat peta persaingan di Grup C yang terbilang ketat, Coach Sandhika mengaku bahwa tim pelatih telah menyiapkan strategi terbaik. Selain itu, berbekal pengalaman di EPA edisi sebelumnya yang juga berada di grup dengan rival tangguh, Bali United Youth U-16 tetap optimis.

Bagi Coach Sandhika, seluruh tim yang berada di Grup C tetap memiliki peluang yang sama untuk lolos. Semuanya dapat mungkin dicapai asalkan mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada dengan baik.

“Dari tahun ke tahun, kami selalu berada di grup yang cukup keras. Apalagi tahun ini kami satu grup dengan PSM Makassar dan Persebaya yang terkenal memiliki gaya bermain keras. Namun, dari edisi EPA pertama hingga sekarang, kami selalu berada di grup keras sehingga mengetahui treatment yang harus kami lakukan. Secara tim, saya rasa semua memiliki kesempatan dan peluang yang sama. Tinggal siapa yang bisa memanfaatkan peluang tersebut yang akan tampil bagus,” pungkas Coach Sandhika.

Bali United Youth U-16 membuka kiprahnya di Elite Pro Academy musim ini dengan menghadapi PSM Makassar pada 16 Agustus mendatang.

Semangat terus Boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS