26 October 2022

TERHITUNG 7 PEKAN MENEPI KARENA CEDERA, INI KABAR TERBARU IRFAN JAYA!

Kabar terkini penyerang sayap Bali United, Irfan Samaling Kumi atau lebih dikenal Irfan Jaya berangsur membaik usai sebelumnya mengalami cedera retak pada tulang tibia dan fibulanya. Irfan Jaya mengalami cedera saat berjumpa mantan timnya Persebaya Surabaya (2/9) lalu di Stadion Gelora Bung Tomo usai ditekel keras rekan timnasnya, Rizky Ridho penghujung babak kedua.

Memasuki pekan ke-7, pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan ini mengalami perkembangan yang positif dan pemilik nomor 41 ini telah memasang target untuk kembali berlatih. Meskipun intensitas latihan dikatakan masih sebatas latihan ringan.

“Alhamdullilah, sejauh ini perkembangan penyembuhan cedera saya sudah membaik. Semoga dalam minggu ini sudah bisa latihan ringan dulu untuk menjaga kondisi saya,” ujar Irfan Jaya.

Sementara itu, dokter tim Bali United, dr. Ganda Putra menuturkan bila kondisi penyerang sayap skuad asuhan Stefano Cugurra ini menuai perkembangan yang baik. Dokter asal Palembang ini menuturkan bila hasil rontgen terbaru menunjukkan bila tulang yang retak sebelumnya sudah terlihat menyatu. Dengan begitu, Irja mulai terlihat sudah bisa berjalan secara perlahan.  

“Irja saat ini sudah masuk di minggu ketujuh, perkembangannya positif, dan kemarin kami sudah melakukan rontgen ulang dan hasilnya tulang sudah mulai menyatu. Kondisi dia baik dan sudah bisa berjalan seperti biasa secara perlahan,” jelas dr Ganda Putra.

Secara umum dijelaskan bila mengalami retak pada tulang fibula memerlukan waktu sekitar 6 hingga 8 minggu agar tulang yang retak tersebut bisa kembali menyatu dengan sempurna. Untuk itu, sepanjang perjalanan pemulihan cedera, Irja terlihat dibantu  oleh sepatu khusus ortopedic agar tulang baru tumbuh sesuai jalurnya dan dibantu dengan beberapa injeksi untuk tulang fibula dan anklenya.

Dokter Ganda juga menjelaskan bila dalam pekan ini, Irja akan menerima program untuk adaptasi cara berjalan. Kemudian pekan berikutnya akan masuk dalam tahap penguatan dan bulan Desember menjadi titik awal Irja kembali ke lapangan bersama rekan-rekannya.

“Pada minggu ini Irja akan menjalankan program untuk adaptasi berjalan, kemudian pekan depan sudah masuk dalam tahap penguatan di gym. Kalau semua berjalan lancar, pertengahan bulan Desember kemungkinan besar Irja sudah bisa bergabung latihan bersama tim di lapangan,” jelas dr Ganda Putra.

Berdasarkan statistik, Irja dari enam penampilan musim ini sudah berkontribusi bagi Bali United dengan mencetak satu gol cepat ke gawang Persik (27/8) dan dua assist saat melawan Persija (23/7) serta PS Barito Putera (18/8).

Speed Recovery Irja!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS