21 July 2022

TERJADI PERAMPINGAN PESERTA, HARI KEDUA “THE NEXT GEN BALI” MULAI TEMUKAN CALON BINTANG

Hari kedua program seleksi Bali United Youth telah berlangsung lancar. Dimulai sejak pagi hari, proses penjaringan bakat pesepak bola muda ini sukses menutup rangkaiannya pada Kamis (21/7) sore tadi.

Agenda hari kedua "The Next Gen Bali" ini masih berfokus pada pencarian bibit-bibit unggul yang diproyeksikan akan membela Bali United ke depannya. Sebanyak 493 peserta dari kelompok usia U-14, U-16, dan U-18 kembali saling berhadapan dalam pertandingan 11 melawan 11.

Jika sebelumnya pertandingan berlangsung selama 20 menit, hari ini seluruh pemain akan bertanding 30 menit. Di mana hal tersebut dimaksudkan agar setiap peserta dapat lebih memunculkan kemampuan individu maupun kolektif dengan lebih maksimal.

Pelatih tim Bali United Youth, Coach Made Pasek pun megakui bahwa seleksi tahap kedua ini jajaran tim pelatih lainnya ingin lebih melihat kemampuan pemain. Terutama soal keseimbangan tubuh dan kontrol bola yang masih dirasa kurang saat hari pertama kemarin (20/7).

"Tentunya hari ini akan ada penilaian yang lebih mendetail kepada pemain yang lolos dari seleksi hari pertama. Akan ada penilaian tentang keseimbangan tubuh dan masih juga tentang kontrol bola. Hari ini akan menjadi yang panjang dan jauh lebih menantang bagi peserta seleksi," ujar Coach Pasek.

Melihat semakin menyusutnya jumlah peserta seleksi dari 970 pemain menjadi total 473 pemain tentu membuat persaingan hari kedua ini semakin ketat. Sebab bukan hanya kemampuan fisik atau teknik individu saja yang berperan, tetapi juga mental.

Dengan mental yang kuat, para pesepak bola muda ini tentu akan bisa mengatasi segala tekanan yang dirasakan kala menjalani seleksi.

"Hari kedua ini memang menjadi duel pemain-pemain terbaik yang berhasil lolos di hari pertama kemarin. Karena kemampuan setiap anak rata-rata setara, jadi mental lebih menentukan di sini. Dan kami memang membutuhkan pemain-pemain yang punya mental bertanding dan bisa menghadapi tekanan dengan baik," jelas Coach Sandhika.

Proses seleksi sendiri berlangsung tanpa hambatan berarti. Setiap peserta mampu menunjukkan permainan terbaiknya setiap mendapat giliran bertanding.

Namun, tentu saja tidak semua pemain berkesempatan untuk dipilih melaju ke babak selanjutnya. Berdasarkan hasil pengamatan para pelatih atas performa setiap anak di atas lapangan, terpilihlah total 158 talenta dari tiga kelompok usia yang berhak lolos ke seleksi tahap ketiga besok (22/7).

Adapun rinciannya sebanyak 46 peserta lolos dari kategori U-14 dan U-16, sedangkan sebanyak 66 pemain U-18 berhak melaju ke fase selanjutnya.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS