17 March 2017

TERKAIT “MARQUEE PLAYER”, INI KOMENTAR HANS-PETER SCHALLER

    PSSI baru saja mengeluarkan aturan baru yang memperbolehkan sebuah klub kasta tertinggi menggunakan jasa pemain asing tambahan dengan status marquee player. Marquee player yang dimaksud merupakan pemain dengan label bintang yang pernah bermain di tiga edisi Piala Dunia. Usia dari marquee player tersebut harus dibawah 35 tahun dan bisa berasal dari negara mana saja.
    Aturan baru tersebut langsung mendapat komentar dari pelatih kepala Bali United, Hans-Peter Schaller. Menurutnya kehadiran marquee player di suatu klub bisa memberikan dampak positif untuk perkembangan pemain muda di klub tersebut.
    "Pemain muda Indonesia bisa belajar banyak dari marquee player yang sudah berpengalaman di dunia sepak bola. Itu hal positif yang bisa diambil dari kebijakan baru PSSI ini. Tapi pastinya biaya yang dikeluarkan suatu klub tidak sedikit untuk mendatangkan seorang pemain dengan label bintang dunia," ujar Coach Peter.
    Namun dirinya tidak setuju apabila kehadiran seorang marquee player bisa memberi jaminan untuk suatu klub untuk bisa memenangkan setiap pertandingan. Menurut pelatih asal Austria tersebut, tim yang kuat berasal dari kekompakan seluruh pemain dalam satu tim, bukan dari seorang pemain.
    "Tentu sebuah tim bisa menjadi solid ketika seluruh pemain bisa menjaga kekompakan satu sama lain. Seorang pemain bintang sekali pun tidak akan bisa membuat sebuah tim menjadi kuat apabila tidak ada dukungan dari pemain lainnya. Sepak bola adalah olahraga tim," imbuh Coach Peter.
    Mengenai peluang Bali United untuk mendatangkan seorang marquee player, Coach Peter tidak bisa berkomentar banyak dan memilih fokus untuk mempersiapkan tim dengan materi pemain yang ada sekarang.
    "Saya tidak bisa berkomentar banyak tentang hal tersebut (marquee player) saat ini. Fokus saya saat ini adalah bagaimana tim ini semakin menunjukkan progres peningkatan sebelum kompetisi bergulir sebulan lagi," tutup Coach Peter.
    Apapun langkah yang diambil pelatih dan manajemen Bali United, tentunya semua berharap yang terbaik untuk tim Serdadu Tridatu. Astungkara!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS