14 August 2022

TERNYATA, PERJUMPAAN DUA LAGA TERAKHIR BALI UNITED & AREMA DIWARNAI GOL BUNUH DIRI 

Pertandingan pekan keempat BRI LIga 1 2022/2023 yang berlangsung kemarin (13/8) berlangsung mengecewakan bagi Bali United. Sebab, skuad Serdadu Tridatu harus mendapatkan kekalahan saat menjamu Arema FC di kandang sendiri.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, skuad Bali United harus rela mengakui keunggulan sang tamu dengan skor tipis 1-2. Meskipun telah menurunkan susunan pemain terbaiknya sama persis seperti saat mengalahkan RANS Nusantara FC pada pekan sebelumnya (4/8), tetapi anak asuh Stefano Cugurra ini gagal merebut poin penuh.

Anak asuh Stefano Cugurra ini sejatinya juga tampil lebih mendominasi dibandingkan skuad Singo Edan. Berdasarkan catatan statistik yang dihimpun dari BRI Liga 1, Bali United menguasai sebanyak 61% penguasaan bola berbanding 39% milik Arema FC.

Selain itu, Fadil dan kolega juga membuat 12 tembakan dan menciptakan 9 peluang. Namun, tim racikan Eduardo Almeida justru yang bermain lebih efektif. Sebab, Arema FC mampu mencatat 5 tembakan tepat sasaran dari 10 percobaan yang menciptakan 6 peluang.

Kedua tim pun memainkan permainan terbuka dan saling serang sejak wasit Faulur Rosy meniup peluit pertamanya. Baik Bali United dan Arema FC sama-sama ingin memburu poin penuh di hadapan total 13.754 penonton yang memadati tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United sendiri sempat tertinggal lebih dulu dari Arema FC pada menit ke-22 lewat gol Abel Camara yang dengan cerdik datang dari belakang memanfaatkan ruang kosong di kotak penalti Serdadu Tridatu. Umpan daerah dari Renshi Yamaguchi pun berhasil ia selesaikan dengan baik.

Dalam keadaan tertinggal, Fadil dan kolega tentu langsung meningkatkan tempo serangan ke daerah pertahanan Singo Edan. Akhirnya, gol yang ditunggu datang pada menit ke-28 melalui skema bola mati. Privat Mbarga yang menerima umpan terukur dari sepakan bebas Fadil berhasil menanduk bola untuk menjebol gawang Arema FC yang dijaga Adilson Maringa.

Memasuki babak kedua, Bali United semakin gencar untuk memburu gol kemenangan, begitu pula dengan Arema FC. Namun sayang, keberuntungan lebih berpihak kepada tim tamu usai pada menit ke-84 Ricky Fajrin melakukan gol bunuh diri. Pemain bernomor punggung 24 itu salah mengantisipasi tendangan dari Ilham Udin sehingga malah masuk ke gawang Nadeo Arga Winata.

Kemenangan tipis dengan skor akhir 1-2 semalam milik Arema FC ini pun seolah identik dengan musim lalu. Di mana, pada gelaran BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar pada tanggal 15 Maret itu, Bali United-lah yang menjadi pemenangnya.

Skor pertandingan pun identik, 2-1 serta diwarnai juga dengan gol bunuh diri. Hanya saja saat itu Dendi Santoso yang melakukannya.

“Pada liga musim lalu kami menang melawan Arema FC dan juga mereka mencetak satu gol bunuh diri. Malam ini (kemarin), kami juga mencetak gol bunuh diri dan kasihan Ricky Fajrin. Dia adalah pemain yang sangat bagus. Malam ini keberuntungan berada di klub Arema FC,” ujar Coach Teco.

Selepas laga ini, Bali United menduduki peringkat ke-7 pada klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi enam poin. Sementara itu, Arema FC melesat ke posisi ke-5 dengan modal 7 poin dari empat laga.

Pekan selanjutnya, Bali United akan menjalani laga tandang melawan PS Barito Putera pada tanggal 18 Agustus mendatang.

Tetap semangat Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS