21 October 2022

TERUS BERPROSES UNTUK DAPATKAN TEMPAT, KOMANG ARYANTARA & MADE TITO HARUS SIAP BERSAING SEHAT!

Bali United setiap musim kompetisi selalu diperkuat oleh susunan pemain terbaik. Sejumlah amunisi berkualitas menghiasi skuad Serdadu Tridatu untuk membantu tim ini tampil kompetitif.

Hal yang sama pun terjadi pada musim kompetisi 2022/2023, di mana deretan pemain berkualitas masih memperkuat juara bertahan BRI Liga 1. Sebut saja top skorer liga musim lalu, Ilija Spasojevic, sayap lincah Privat Mbarga, kiper tangguh Nadeo Arga Winata, dan sederet nama lainnya.

Mereka dipastikan bertahan setelah mempersembahkan trofi juara liga Indonesia dua kali beruntun musim lalu.

Semakin komplet, rekrutan anyar juga bergabung dan semakin memperkuat tim racikan Stefano Cugurra ini. Tidak tanggung-tanggung, enam pemain didatangkan ke Pulau Dewata untuk menyongsong musim ini.

Mulai dari Muhammad Ridho, Jajang Mulyana, Ardi Idrus, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, dan Hendra Adi Bayauw menjadi wajah baru bagi publik Stadion Dipta.

Tidak hanya sekadar mendatangkan pemain sarat pengalaman saja, musim ini Bali United juga mendapat tambahan kekuatan dari amunisi muda potensial binaan tim Bali United Youth.

Dua nama pemain muda diorbitkan ke tim senior dari Bali United U-18, yakni I Made Tito Wiratama dan Komang Aryantara.

Made Tito diplot untuk mengisi posisi gelandang, sedangkan Komang bertugas di bawah mistar gawang.

Keduanya diorbitkan tentu bukan tanpa alasan. Penampilan baik serta progres positif yang mereka tunjukkan kala ditempa bersama Bali United U-18 menjadi faktornya.

Salah satu yang jadi faktor dipromosikannya Tito dan Koming adalah penampilan dan ketenangan mereka yang mampu membantu Bali United U-18 menjuarai Elite Pro Academy U-18 2021 lalu.

Naiknya Tito dan Koming tersebut meneruskan tradisi dan keseriusan Bali United dalam mengorbitkan pemain muda berkualitas binaan klub. Sebelumnya, sudah ada Komang Tri Arta, Gede Agus Mahendra, dan Kadek Dimas yang sudah lebih dahulu merasakan promosi ke tim senior dari Bali United Youth.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun menyambut baik kehadiran pemain-pemain muda khususnya Tito dan Komang dalam skuadnya tahun ini.

Pria kelahiran Brasil tersebut pun mengingatkan agar keduanya terus bekerja keras serta bersaing secara sehat untuk mendapatkan menit bermain musim ini, sama seperti yang dilakukan oleh Komang Tri dan Gede Agus Mahendra.

Komang Tri dan Mahe –panggilan akrab Gede Agus Mahendra– sendiri telah berjuang keras untuk mendapat menit bermain dalam skuad sejak musim lalu.

Yang mana, pada BRI Liga 1 2021/2022 lalu, Komang Tri mencatat tiga penampilan dan Mahe hanya satu kali saja.

“Tahun ini kami menaikkan Tito di gelandang dan Koming di kiper. Mereka butuh proses seperti yang Komang Tri dan Mahe alami. Mereka harus bersaing sehat dan berjuang keras untuk mendapatkan tempat di dalam tim,” ujar Coach Teco.

Lebih lanjut, para pemain muda Bali United musim ini sendiri sudah mulai mendapatkan menit bermain. Sejumlah nama seperti Komang Tri, Mahe, Rakasurya Handika, dan Made Tito telah merasakan berjuang bersama membela Serdadu Tridatu.

Komang Tri telah melakukan debut di BRI Liga 1 2022/2023 saat Bali United menghadapi Dewa United (10/9). Sementara itu, Mahe sudah tiga kali tampil kala bersua Persik (27/8), Dewa United (9/10), dan Persis (15/9).

Sedangkan Rakasurya dan Made Tito tampil baik kala membela Bali United di ajang Piala Presiden lalu menghadapi Persebaya (20/6). Berkat penampilan apiknya, Serdadu Tridatu sukses meraih kemenangan 1-0 atas Bajol Ijo. 

Kini, dua pemain muda yang baru promosi tahun ini sedang dipersiapkan dalam skuad U-20 jelang Elite Pro Academy Liga 1 U-20 yang berlangsung musim ini. 

Persiapan bersama skuad Made Pasek Wijaya itu menjadi kesempatan bagi dua pemain ini untuk mendapatkan menit bermain dan menjalani proses untuk terus menuju arah perkembangan yang baik. 

Semangat berproses!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS