30 June 2022

TETAP SETIA MENDUKUNG, COACH TECO BERI APRESIASI TINGGI PADA SUPORTER BALI UNITED

Perjalanan Bali United mengarungi fase grup AFC Cup 2022 tidak terlepas dari dukungan penuh suporter yang hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dari dua pertandingan yang telah dilakoni, Semeton –julukan suporter Bali United– selalu mendukung dari sisi tribun. Nyanyian serta sorakan penyemangat tiada henti mengiringi perjuangan para pemain di atas lapangan hijau.

Bahkan pada pertandingan pertama menghadapi Kedah Darul Aman FC pada Jumat (24/6) lalu, sebanyak 9,832 suporter hadir secara langsung memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta. Berkat dukungan masif dari para penonton, Bali United berhasil memetik kemenangan 2-0 atas tim asal Malaysia tersebut.

Memasuki laga kedua, terjadi penurunan kehadiran penonton. Pertandingan Bali United menghadapi Visakha FC pada Senin (27/6) dihadiri oleh 5,669 suporter. Meski merosot drastis, tetapi dukungan tetap mengalir deras untuk Ilija Spasojevic dan kolega.

Pertandingan pun berakhir mengecewakan, Bali United kalah telak 2-5 dari Visakha FC. Namun, walaupun Serdadu Tridatu harus tertunduk, tetapi Semeton tetap memberikan dukungan semangat.

Sepanjang 90 menit pertandingan, tidak sekalipun sorakan yang mencaci performa anak asuh Stefano Cugurra. Justru sebaliknya, para suporter berusaha membangkitkan semangat tim kebanggaannya untuk mengejar ketinggalan.

Hal tersebut membuat Coach Teco tersentuh serta mengapresiasi tinggi pengorbanan dan loyalitas yang ditunjukkan para suporter. Ia pun mengaku bahwa cintanya kepada Bali United sama besarnya dengan para Semeton.

“Pertama, saya sangat menghormati seluruh suporter khususnya yang datang ke stadion untuk mendukung kami pada laga apapun. Ini sangat penting ketika kami memiliki suporter. Mereka akan sangat senang jika tim menang dan sedih ketika kalah. Namun, para suporter harus move on dan kami juga merasakan kesedihan yang sama. Jangan pernah berpikir kalau kami senang jika kalah. Kami sangat kecewa. Mungkin kami akan lebih kecewa dari mereka. Mereka lahir di Bali dan begitu mencintai klub ini, begitu juga saya. Saya sangat suka berada di sini (Bali United). Bagi saya, situasi yang sangat normal dalam sepak bola,” ujar Coach Teco.

“Saya pikir itu sangat normal dan suporter Bali United sangat baik. Mereka memberi tepuk tangan ketika kami kalah. Selama pertandingan (melawan Visakha FC) dan kami kebobolan, mereka mendorong kami bermain bagus bukan menjatuhkan tim kami,” lanjut Coach Teco.

Pelatih asal Brasil ini pun berharap dukungan dari para Semeton akan kembali hadir saat Bali United menjalani pertandingan terakhirnya di ajang AFC Cup 2022 sore nanti (30/6). Mengingat pentingnya laga melawan Kaya FC, sorak penyemangat dari suporter setia tentu akan semakin menggelorakan semangat para pemain.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS