17 September 2020

TIDAK LAKUKAN LAGA UJI COBA SEBELUM LIGA 1, INI PENJELASAN COACH TECO

Skuad Bali United terus melakukan persiapan menjelang laga lanjutan Liga 1 2020 pekan keempat di bulan Oktober. Skuad Serdadu Tridatu pun akan menghadapi tim PS Tira (Persikabo) yang akan berlangsung hari Minggu (4/10) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Terkait persiapan ini, skuad asuhan Coach Teco pun dipertanyakan perihal laga uji coba akan dilaksanakan atau tidak. Pelatih asal Brazil ini pun memberikan jawabannya dengan alasan seputar masalah kesehatan tim.

"Pasti tidak ada tim Liga 1 yang saat ini mau datang ke Bali. Kami pun juga tidak mau datang ke kota lain. Semua ini tentu akibat dari pandemi Covid-19. Lebih baik tim ini tidak punya laga uji coba dan lebih fokus pada persiapan tim sebelum kompetisi," ujar Coach Teco.

"Jika kami mengundang tim amatir di Bali tentu akan lebih sulit. Perlu tahapan tes kesehatan karena tidak tahu apakah mereka sakit atau sehat. Lebih baik jaga kesehatan tim untuk punya persiapan bagus dan meraih hasil maksimal," tambah Coach Teco.

Lebih lanjut, pelatih yang membawa skuad Serdadu Tridatu juara Liga 1 musim lalu ini menyoroti kekuatan Laskar Padjajaran. Tim yang sudah dua kali melakukan laga uji coba menghadapi Persib dan Persija ini mendapat perhatian dari Coach Teco.

"Mereka tim yang bagus. Mereka sudah dua kali lakukan uji coba lawan Persib dan terakhir Persija. Hanya uji coba terakhir mereka tidak bisa pertandingan penuh karena hujan. Tentu kami juga punya persiapan matang untuk siap hadapi mereka," ungkap Coach Teco.

Skuad Serdadu Tridatu kembali menjalani latihan sore tadi di Gelora Tri Sakti, Legian. Sistem tertutup dengan protokol kesehatan tetap diterapkan demi menjaga kesehatan tim Bali United.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS