18 October 2022

TIDAK SABAR SEGERA KEMBALI KE LAPANGAN! KADEK AGUNG BAGIKAN PROGRES SELAMA DI IBU KOTA

Delapan bulan telah dihabiskan oleh Kadek Agung menepi dari lapangan hijau. Cedera pada lutut membuatnya terpaksa harus meninggalkan sejenak ingar-bingar dunia sepak bola yang dicintainya.

Partai Bali United menjamu Persikabo 1973 (3/2) pada BRI Liga 1 2021/2022 menjadi kali terakhir gelandang serang ini tampil membela Serdadu Tridatu.

Kesalahan tumpuan saat berduel dengan pemain Laskar Padjajaran membuatnya mengalami cedera lutut. Akibat kejadian tersebut, Kadek Agung diperkirakan harus menepi selama sembilan bulan untuk pemulihan.

Berbagai langkah perawatan dan pemulihan cedera yang dialami pun dilakukan oleh pemain asal Luwus ini. Dimulai dari naik ke meja operasi pada bulan Maret lalu.

Setelah menjalani operasi, Kadek Agung pun menjalani serangkaian program terapi untuk semakin memperkuat kondisi lututnya. Tidak hanya di Bali, Kota Jakarta pun menjadi tempat baginya untuk melakukan terapi.

Dalam beberapa waktu belakangan, pemilik nomor punggung 18 ini telah berada di ibu kota untuk menjalani terapi. Ia pun memilih tempat yang kredibel berkaca dari pengalaman rekan setimnya di Bali United lain yakni Gunawan Dwi Cahyo, Jajang Mulyana dan Leonard Tupamahu.

Semuanya tentu dilakukan untuk semakin memantapkan diri agar segera dapat bergabung dengan rekan-rekannya.

Selama berada di Kota Jakarta, progres positif pun dialami dan dirasakan langsung oleh kakak kandung dari pemain Timnas Indonesia U-16, Komang Ananta Krisna ini.

“Perkembangan sudah makin membaik, saya terus mengikuti instruksi dari tim fisio di sini (Jakarta),” ungkap Kadek Agung.

Kerinduannya akan lapangan hijau membuatnya begitu semangat untuk menjalani seluruh program terapi yang diberikan oleh tim fisioterapis. Waktu delapan bulan jauh dari sepak bola tentu terasa begitu lama bagi dirinya.

Maka dari itu, Kadek Agung bertekad untuk dapat secepatnya kembali ke atas lapangan dan mengenakan jersey Serdadu Tridatu. Pemain berpostur 170 cm itu pun telah berdiskusi dengan tim fisioterapis mengenai perkiraan ia sudah boleh dapat merumput.

“Semoga secepatnya bisa kembali ke lapangan. Kalau waktu (kembali ke lapangan) belum ada, tetapi saya sudah sempat berdiskusi dengan tim fisioterapis di sini, supaya bisa secepatnya kembali ke lapangan. Semoga saja semuanya berjalan dengan lancar,” harap Kadek Agung.

Jika semuanya berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan, bulan Desember mendatang menjadi waktu kembalinya Kadek Agung bisa bergabung dengan rekan-rekannya di lapangan. Sebab, tim dokter memperkirakan kurang lebih delapan sampai sembilan bulan agar cedera pemain berlabel Timnas Indonesia ini benar-benar pulih.

Speed Recovery Kadek Agung!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS