3 February 2022

TIDAK TERJADI GOL TAMBAHAN, BALI UNITED MENANG 3-0 ATAS PERSIKABO 1973

Laga Bali United menghadapi Persikabo 1973 berhasil dimenangkan Serdadu Tridatu dalam waktu normal. Mendominasi sejak babak pertama dan dilanjutkan babak kedua melalui pertahanan organisasi yang baik, tim semakin yang terjaga hingga waktu babak kedua skor berakhir 3-0 untuk Bali United.

Skuad Serdadu Tridatu berhasil unggul 3 gol atas Laskar Padjajaran melalui gol Leonard Tupamahu, Spasojevic dan Stefano Lilipaly.

Namun petaka terjadi bagi Serdadu Tridatu di awal babak pertama. Pada menit 10, Kadek Agung terpaksa ditarik keluar karena mengalami salah tumpuan saat berebut bola di udara. Saimima pun masuk menggantikan peran Kadek Agung di lini tengah Serdadu Tridatu.

Beberapa peluang dari Spaso menit 12 dan 13 hampir membuahkan gol melalui skema dari sisi kanan. Privat dua kali memberikan umpan ke lini tengah yang disambut Spaso. Sayang kedua peluang tersebut masih belum masuk ke dalam gawang Persikabo 1973 yang dijaga Diky Indriyana.

Gol pertama Bali United hadir pada menit 17 melalui sepak pojok yang yang disambut sundulan Pacheco. Bola sundulan diterima Privat dengan tembakan dan diselesaikan Leonard Tupamahu ke dalam gawang Persikabo. Skor 1-0 untuk Bali United sekaligus gol perdana untuk Leonard Tupamahu.

Tiga menit berselang, kembali gol kedua hadir bagi Serdadu Tridatu. Kali ini umpan manja sisi kiri Ricky Fajrin diselesaikan Ilija Spasojevic dengan sundulan ke sudut kiri gawang Diky Indriyana.

Peluang kembali hadir untuk Bali United pada menit 26. Kali ini Spasojevic membagi bola kepada Privat. Privat yang berlari masuk menukik ke dalam kotak penalti lawan melepaskan tembakan yang masih melebar di atas gawang Diky Indriyana.

Gol ketiga kembali hadir untuk Bali United pada menit 39, memanfaatkan umpan Eber Bessa diterima Privat ke lini pertahanan Laskar Padjajaran. Privat memberikan umpan mendatar yang disambut Stefano Lilipaly dengan tembakan ke gawang. Skor 3-0 untuk Bali United.

Hingga babak pertama usai, Bali United sementara unggul 3-0 atas Persikabo 1973.

Memasuki babak kedua, Eky Taufik masuk menggantikan peran Andhika Wijaya. Empat menit kemudian, Spasojevic mendapatkan bola dari Saimima yang diselesaikan dengan tembakan menyamping. Sayang bola masih berada tipis di samping gawang Persikabo 1973.

Pada menit 57, penyelamatan dilakukan Wawan Hendrawan usai Ciro Alves melepaskan tembakan dari servis tendangan bebas luar kotak penalti. Wawan sempat menangkis tembakan Ciro yang kemudian disambut kembali tembakan pemain Persikabo 1973. Namun, Wawan kembali menangkis sepakan tersebut yang mengamankan gawang Bali United dari kebobolan.

Semenit kemudian Leonard Tupamahu digantikan dengan masuknya Ahmad Agung.

Serangan kedua tim semakin meningkat menuju menit 70 dimana beberapa peluang mampu dimanfaatkan Persikabo 1973. Namun satu sisi, organisasi Bali United juga sangat terjangkau di lapangan hijau sehingga skor babak kedua belum berubah.

Pergantian pun dilakukan Teco pada menit 70 untuk menambah kedalaman organisasi dalam tim agar tetap seimbang. Eber ditarik keluar dengan masuknya Hariono dan Privat keluar digantikan Rahmat.

Hingga babak kedua berakhir, belum ada gol tambahan dan Bali United berhasil mengamankan 3 poin malam ini.

Luar Biasa Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS