4 December 2022

TINGGALKAN POS PENJAGA GAWANG BALI UNITED, NADEO: SEMUANYA SIAP TAMPIL!

Ajang BRI Liga 1 2022/2023 akhirnya kembali resmi dilanjutkan kembali.

Setelah mengalami penundaan panjang sejak awal bulan Oktober lalu, kini seluruh klub kontestan telah siap bertempur lagi.

Sama halnya dengan sang juara bertahan, Bali United yang kini telah berada di Kota Solo.

Melalui jadwal resmi yang telah diterima oleh manajemen, skuad Serdadu Tridatu akan melakoni pertandingan pekan ke-12 menghadapi Persita.

Laga tersebut sendiri akan digelar pada Senin (5/12) besok di Stadion Manahan, Solo.

Seluruh rombongan Bali United telah berada di Kota Surakarta untuk mempersiapkan diri kembali berlaga di kompetisi kancah tertinggi Indonesia tersebut.

Namun, anak asuh Stefano Cugurra dipastikan tidak komplit untuk melanjutkan sisa pertandingan paruh pertama.

Hal tersebut lantaran terdapat dua penggawa andalan yang tengah mengikuti agenda pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yakni Nadeo Arga Winata dan Ilija Spasojevic.

Keduanya bergabung dalam latihan intensif skuad Garuda mulai tanggal 28 November hingga 22 Desember untuk menatap agenda Piala AFF 2022 mendatang.

Kondisi tersebut pun membuat mereka dipastikan absen membela Bali United pada lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Meskipun tengah mengikuti agenda tugas negara, tetapi kiper andalan Serdadu Tridatu, Nadeo Arga Winata tetap bersyukur dengan kabar kembalinya liga.

Tidak lupa, penjaga gawang asal Kediri tersebut mendoakan perjuangan rekan-rekannya dan yakin bahwa Bali United mampu mengamankan poin penuh dari Persita.

"Yang pasti bersyukur dahulu karena liga sudah mulai kembali digulirkan. Itu pertanda positif, semoga berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun. Untuk Bali United sendiri akan bermain melawan Persita tanggal 5 Desember. Semoga hasilnya yang terbaik dan mampu meraih tiga poin. Pastinya kami harus membawa semagat baru," ujar Nadeo.

Lebih lanjut, kendati tidak dapat tampil bersama Bali United, Nadeo percaya diri bahwa kiper yang nantinya mengisi posisinya tetaplah yang terbaik.

Pasalnya, dalam skuad Bali United musim ini sendiri, terdapat tiga nama penjaga gawang berkualitas lainnya.

Sebut saja Muhammad Ridho Djazulie yang telah mencatatkan dua cleansheet dari lima penampilan, kiper muda berbakat Rakasurya Handika, hingga penjaga gawang promosi Komang Aryantara.

"Tidak ada yang masalah siapapun yang bermain. Semuanya pasti ingin menampilkan yang terbaik dan berusaha menang pada setiap pertandingan," pungkas Nadeo.

Lebih lanjut, selain nama-nama tersebut, terlihat pula satu wajah kiper muda yang turut diboyong melanjutkan BRI Liga 1 2022/2023 ini.

Dia adalah I Wayan Arta Wiguna atau yang akrab disapa Elo.

Penjaga gawang belia tersebut merupakan andalan skuad Bali United U-18 yang berlaga di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U-18 beberapa waktu lalu.

Dengan deretan kiper berpengalaman ditambah energi baru dari amunisi belia, palang pintu terakhir Serdadu Tridatu dapat semakin tangguh.

 Selain Ello, winger muda Bali United, Rahmat Arjuna juga turut serta dalam rombongan kali ini ke Kota Solo. Mantan pemain terbaik EPA Liga 1 U-18 2021 lalu ini juga menjadi opsi tambahan di sektor penyerang sayap. 

Selamat berjuang!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS