24 January 2023

TOP SKOR MUSIM LALU MASIH KONSISTEN MUSIM INI, PELATIH BALI UNITED BERI PENILAIAN JELANG HADAPI RANS NUSANTARA FC!

 

Top skor Liga 1 musim lalu, Ilija Spasojevic masih tetap konsisten hingga musim ini di putaran kedua berlangsung.

Spaso yang sukses menjadi pencetak gol terbanyak pada musim lalu dengan 23 golnya masih tetap konsisten hingga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023.

Spaso sukses mengoleksi 10 gol hingga 19 pertandingan yang dilakoninya dan siap menambah pundi gol lainnya hingga akhir musim.

Padahal, Spaso sempat terhenti peluangnya dalam menambah jumlah gol saat menjalani agenda bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akhir tahun lalu.

Namun, karena kualitas dan pengalamannya, membuat Spaso sukses memanfaatkan peluang yang diberikan rekan-rekannya untuk dirinya sebagai ujung tombak Serdadu Tridatu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memberikan penilaian terhadap striker Bali United ini.

"Spaso adalah pemain profesional dan saya sudah cukup lama kerja dengan dia. Waktu dia balik dari tugas Timnas, dia tidak ada hari libur dan langsung ikut latihan,” ungkap Coach Teco.

Sebelumnya, perolehan gol Spaso yang sempat terhenti di 7 gol disalip oleh Privat Mbarga yang sukses menyentuh angka 9 gol.

Sekembali dari Timnas dan memulai putaran kedua menghadapi Persija Jakarta, Spasogol ini langsung menunjukkan kualitasnya usai diasah oleh Shin Tae-yong.

Spaso sukses menjebol 2 gol ke gawang Persija Jakarta yang dijaga oleh Andritany.

“Dia juga main waktu lawan Persija dan cetak gol. Saya pikir dia bisa  jadi contoh pemain professional untuk pemain lain dalam tim,” imbuh Coach Teco.  

Meski hasil akhir tidak berpihak pada Bali United saat itu karena menderita kekalahan 3-2 dari tuan rumah, tapi konsisten Spaso berhasil ditunjukkan ke publik pecinta sepak bola Indonesia.

Setelah sukses 2 gol ke gawang Persija, Spaso juga sukses mencetak 1 gol ke gawang PSM Makassar saat hasil akhir berkesudahan 2-2 pada pekan ke-19 kali lalu.

Saat ini, Spaso akan kembali disiapkan jelang menghadapi tim tuan rumah RANS Nusantara FC hari Rabu (25/1) besok malam di Stadion Pakansari, Bogor.

Coach Teco pun telah menyiapkan strategi terbaik demi meraih kemenangan pertama di putaran kedua ini.

Walaupun memang jeda waktu pertandingan terbilang singkat dan tim pelatih harus mampu mensiasati kondisi ini.

“Fokus lebih ke recovery pemain karena hanya memiliki satu latihan taktik dan latihan uji coba lapangan. Semoga kondisi pemain baik agar besok malam bisa bermain dengan maksimal dan meraih poin kemenangan,” jelas Coach Teco.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS