17 June 2022

TUNDUK DARI BHAYANGKARA FC, NOVRI SETIAWAN JADIKAN PELAJARAN UNTUK KOMPETISI PIALA AFC

Laga Bali United menghadapi Bhayangkara FC dalam gelaran Piala Presiden 2022 kemarin malam (16/6) harus berakhir dengan kekalahan tipis 1-2 bagi Serdadu Tridatu.

Meskipun sempat menyamakan kedudukan menit 36 lewat tandukan Novri Setiawan setelah tertinggal pada menit ke-8, tetapi kekalahan tidak dapat terhindarkan usai gol Sani Rizky membuat The Guardian unggul jelang peluit panjang.

Hasil ini membuat Serdadu Tridatu masih tertahan sebagai juru kunci Grup C Piala Presiden dengan satu poin.

Sang pencetak gol bagi Bali United, Novri Setiawan mengomentari pertandingan ini.

Meskipun mendapat hasil mengecewakan, sayap kiri ini menjadikan kekalahan yang diderita sebagai pelajaran berharga jelang turun di ajang Piala AFC pada 24 Juni mendatang.

Kekalahan dan kemenangan baginya adalah hal yang biasa dalam dunia kulit bulat. Namun, baginya yang terpenting adalah evaluasi dari pertandingan ini yang akan jadi modal bagi Bali United bertarung di ajang kompetisi elit antarklub Asia itu.

“Sebagai pemain, kami sudah bekerja keras dan menunjukkan yang terbaik. Namun, inilah sepak bola, ada yang kalah dan menang. Ini menjadi pelajaran kami untuk persiapan AFC Cup,” ujar Novri.

Pemain berjuluk El Avion ini sendiri tampil apik selama dua laga yang telah dijalani oleh Serdadu Tridatu di babak fase grup.

Sayap lincah ini selalu diturunkan sebagai starter dan sukses membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan dua gol. Pertama saat melawan Persib (12/6) dan yang terbaru kala bersua Bhayangkara FC (16/6).

Pemain asli Padang ini mengaku bahwa kerja keras dan semangat adalah kunci penampilan apiknya tersebut.

“Sebagai pemain yang terpenting adalah kerja keras dan semangat saat berlatih. Itu saja,” ungkap Novri.

Novri Setiawan sendiri dikenal memiliki kecepatan dan kecerdikan untuk melakukan penetrasi ke daerah pertahanan lawan.

Semangat jaga konsistensimu Novri!

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS