30 October 2022

USIR KEBOSANAN, INTIP AKTIVITAS DUA PENGGAWA BALI UNITED DI MASA PENANTIAN KEMBALINYA BRI LIGA 1

Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 masih dalam status ditunda sejak awal Oktober lalu selepas Tragedi Kanjuruhan. Liga kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu terakhir kali memainkan pertandingan pekan ke-11.

Kini, jika tanpa adanya penundaan, BRI Liga 1 2022/2023 seharusnya sudah memasuki agenda pekan ke-15. Namun, demi kepentingan bersama untuk memberikan ruang bagi penyelidikan dan pengusutan tuntas atas Tragedi Kanjuruhan, maka seluruh klub elit sepakat untuk bersabar.

Sebanyak 18 klub terbaik di Tanah Air bersama-sama menahan diri untuk tidak berlaga demi mengutamakan pengusutan tuntas Tragedi Kanjuruhan.

Namun, di lain sisi penundaan BRI Liga 1 ini tentu membawa dampak yang luas khususnya bagi para pemain. Akibat dihentikannya kompetisi, para penggawa dari masing-masing tim tentu rentan merasakan kejenuhan.

Karena, tanpa adanya kejelasan kelanjutan kompetisi dan terus melakukan latihan, maka para pemain dapat merasakan kebosanan. Namun, setiap individu tentu memiliki cara sendiri untuk mengusir rasa bosan, salah satu caranya adalah dengan bermain game.

Banyak pesepak bola yang ternyata gemar memainkan game. Sebut saja pemain bintang Brasil dan Paris Saint Germain, Neymar.

Selain lihai mengolah bola di lapangan hijau, Neymar juga jago bermain game, khususnya konsol dan PC. Beberapa kali ia kerap membagikan keseruannya memainkan permainan populer macam Fortnite, Call of Duty, GTA, dan Pro Evolution Soccer atau yang kini bernama eFootball.

Sama seperti eks Barcelona tersebut, ternyata para penggawa Bali United juga gemar bermain game. Bahkan, terdapat dua pemain Serdadu Tridatu yang berkesempatan “masuk ke dalam” dunia game tersebut.

Mereka adalah Nadeo Arga Winata dan Irfan Jaya yang berkesempatan masuk dalam kumpulan pemain Timnas Indonesia di eFootball 2023. Keduanya juga bersama Stefano Lilipaly, Elkan Baggot, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Terens Puhiri.

Kehadirannya dalam game tersebut, tentu membuat Nadeo dan Irfan Jaya memiliki sarana menghibur diri di tengah kepenatan rutinitas berlatih dan menantikan kembalinya BRI Liga 1 2022/2023.

Hal tersebut juga sekaligus membawa hawa nostalgia khususnya bagi Nadeo. Kiper asal Kediri itu teringat akan masa kecilnya saat masih bermain di rental PS bersama teman-teman.

“Pastinya secara pribadi tidak menyangka juga ada nama saya di game terbaru eFootball ini. Memang dulu sewaktu masih kecil sering bermain di rental PS di kampung halaman. Memang ini impian dari dulu bisa masuk dalam game ini,” ungkap Nadeo.

Senada dengan Nadeo, Irfan Jaya pun tanpa berpikir panjang, langsung memainkan game tersebut.

“Saya tidak pernah membayangkan bisa masuk dalam game yang disukai semua orang. Saat tahu ada nama saya ketika update di eFootball, saya langsung mainkan. Kebetulan dapat karakter saya sendiri. Jadi sekarang sudah mulai main eFootball ini,” ujar Irfan Jaya sambil tertawa.

Bermain game secara individu maupun bersama rekan-rekan tentu dapat menjadi pilihan positif untuk meluapkan dan melepaskan rasa penat hiruk pikuk rutinitas di atas lapangan hijau.

Tidak hanya itu, keakraban satu sama lain juga semakin erat melalui aktivitas bermain game tersebut sembari menunggu kabar lanjutan kompetisi.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS