10 July 2022

USUNG SEMANGAT BERBAGI, BALI UNITED TURUT RAYAKAN HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H

Hari ini (10/7) seluruh umat Muslim di penjuru Indonesia tengah berbahagia menyambut hari raya Idul Adha 1443 H. Pada momen yang selalu dirayakan setiap tanggal 10 Zulhijah ini menjadi peringatan akan peristiwa korban ketika Nabi Ibrahim dengan taat bersedia mengorbankan anaknya, Ismail.

Untuk memperingati kejadian tersebut, maka umat Muslim setiap tahunnya menyembelih hewan ternak pada hari Idul Adha. Hari raya ini pun lekat dengan kebahagiaan. Sebab, daging-daging hasil kurban tersebut pasti akan langsung dibagikan kepada orang sekitar.

Tim Bali United pun turut serta merayakan hari raya Idul Adha tahun ini. Skuad Serdadu Tridatu ikut melakukan kurban dengan menyembelih empat ekor kambing. Sebanyak dua ekor disumbangkan ke masjid Ar Rahmat Kuta, sedangkan sisanya langsung dipotong di area sekitar mess pemain.

Tentu saja hal tersebut sebagai wujud toleransi sekaligus rasa ucapan syukur dari Bali United pada hari yang penuh berkah ini. Sejumlah pemain dan tim ofisial pun nampak menghadiri prosesi penyembelihan kambing. Semuanya terlihat begitu bersukacita, sebab ini menjadi kali pertama pasca pandemi Covid-19 Serdadu Tridatu kembali berkumpul bersama merayakan Idul Adha.

Asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio menjadi salah satu yang terlihat bahagia. Pria yang akrab disapa sebagai Coach Toyo itu pun merasa sangat senang dapat kembali berkumpul serta berbagi bersama.

“Saya atas nama tim Bali United mengucapkan selamat hari raya Idul Adha bagi umat yang merayakan. Setelah dua tahun, akhirnya bisa kembali berkumpul dan berbagi daging kurban. Tentu kami sangat senang bisa berbagi dengan sesama umat Muslim dan berkumpul dengan pemain, tim pelatih, dan ofisial,” ujar Coach Toyo.

Selepas prosesi penyembelihan, daging kambing tersebut lantas langsung dibagikan kepada masyarakat di sekitar mess Bali United serta diolah untuk disantap bersama para pemain dan ofisial Serdadu Tridatu.

Selamat Idul Adha untuk seluruh Semeton yang merayakan!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS