17 August 2022

USUNG SEMANGAT KEMERDEKAAN, BALI UNITED OPTIMIS BAWA PULANG POIN PENUH DI KANDANG PS BARITO PUTERA

Bali United akan menjalani pertandingan kelima BRI Liga 1 2022/2023 besok (18/8) sore sebagai tim tamu. Pasukan Serdadu Tridatu harus melawat ke markas PS Barito Putera dalam laga tandang yang kedua musim ini.

Pada pertemuan pertama musim ini, Laskar Antasari akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Stadion Demang Lehman di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan menjadi tempat kedua klub ini saling beradu kekuatan.

Bali United sendiri datang dengan kekuatan penuh untuk melawan PS Barito Putera. Para pemain yang tengah dalam kondisi bugar di antaranya Nadeo Arga Winata, Ilija Spasojevic, dan Privat Mbarga turut serta dalam rombongan tim.

Anak asuh Stefano Cugurra ini pun siap bertempur untuk membawa poin penuh dari lawatannya ke markas klub kebanggaan Bartman –julukan fans PS Barito Putera. Kemenangan juga akan menjadi pembalasan yang sempurna bagi Bali United setelah pada pertandingan sebelumnya takluk 1-2 dari Arema FC (13/8).

Berdasarkan catatan pertemuan, skuad Serdadu Tridatu juga lebih diunggulkan daripada Laskar Antasari. Sebab, berkaca dari laga musim lalu, Fadil dan kolega sukses menyapu bersih dua pertandingan melawan Bayu Pradana cs.

Pada pertemuan pertama musim lalu, Bali United berhasil menang tipis 2-1 atas PS Barito Putera (11/9/2021). Melangkah ke putaran kedua, skuad Serdadu Tridatu juga sukses meraih kemenangan dengan skor telak 2-0 atas Laskar Antasari (9/1).

Ambisi Bali United untuk meraih poin tersebut juga tidak mengalami kendala yang terlalu berarti. Sebab, seluruh pemain tengah dalam kondisi baik dan siap bermain besok sore.

Semakin lengkap, semangat juang skuad Serdadu Tridatu untuk meraih kemenangan juga meningkat. Hal tersebut tidak lepas dari keinginan untuk memberikan kado Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia untuk seluruh Semeton setia.

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia yang ke-77 hari ini. Selamat untuk seluruh teman-teman dari Indonesia. Persiapan tim kami bagus dan kami masih memiliki satu latihan di sini, di stadion Barito Putera. Kami akan melihat siapa pemain yang paling siap untuk melawan Barito besok,” ujar Coach Teco.

Walaupun di atas kertas lebih diunggulkan, tetapi skuad Bali United patut mewaspadai kebangkitan sang tuan rumah. Tim besutan Dejan Antonic itu yang dalam dua laga terakhir meraih kekalahan beruntun dari PSIS Semarang (6/8) dan PSS Sleman (13/8) tentu akan berusaha bangkit di hadapan ribuan suporternya sendiri.

Maka dari itu, perlu racikan strategi serta susunan pemain yang tepat dari Coach Teco untuk meredam agresivitas Rizky Pora dan kawan-kawan agar mampu membawa pulang poin penuh.

Laga Bali United melawan PS Barito Putera sendiri digelar besok (18/8) sore pukul 17.30 WITA dan dapat disaksikan melalui layar kaca Indosiar serta streaming di kanal Vidio.

Semangat Bali United! Dije gen bani!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS