MENGENANG PERTEMUAN DENGAN JUARA AFC CUP 2023/24, BALI UNITED FC BERIMBAS DI LIGA 1 MUSIM INI, APA ITU?

09 May 2024, 11:17 GMT+0700

Piala AFC 2023/24 telah menemukan sang juara musim ini yaitu wakil asal Australia, Central Coast Mariners setelah berhasil mengalahkan wakil Lebanon, Al Ahed di babak final dengan skor tipis 1-0 (5/5) lalu.

Central Coast Mariners sendiri adalah lawan dari Bali United FC pada fase grup G AFC Cup 2023/24 lalu.

Pada dua pertemuannya kala itu, Serdadu Tridatu gagal meraih kemenangan setelah kalah 6-3 di Australia dan 1-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra pun menyebutkan bila wakil asal Australia itu memiliki komposisi pemain yang bagus.

"Central Coast Mariners tim yang bagus karena dihuni komposisi pemain yang bagus. Sewaktu main di Bali, meski kita Bali United kalah 1-2, kita bermain bagus. Hanya saja wasit berikan penalti ke mereka," ujar Coach Teco.

Saat itu, memang salah satu pemain Central Coast Mariners, Alou Kuol terlihat diving di dalam kotak penalti.

Dan wasit yang memimpin adalah wasit AFC penuh kontroversial asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov. 

Bali United pun harus mengakui keunggulan Central Coast Mariners dalam dua pertemuan mereka saat itu.

Hanya saja pelatih asal Brasil ini menyebutkan bila dua perjumpaan dengan klub Australia berdampak positif terhadap penampilan anak asuhnya di Liga 1 musim ini.  

“Saat fase grup AFC itu memang tidak mudah, tetapi berguna buat pelatih dan pemain lebih bagus di Liga 1 musim ini,” jelas Coach Teco.

Serdadu Tridatu sendiri melaju ke babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24 dengan menghuni peringkat ketiga di klasemen.

Klub asal Bali ini akan bertemu dengan Persib Bandung di babak semifinal dan Borneo FC Samarinda sebagai pemuncak klasemen akan berhadapan dengan Madura United FC.

Keempat tim terbaik Liga 1 musim ini akan memperebutkan tiket menuju babak final musim ini.***


Related Article