PASCA MERAIH KEMENANGAN ATAS MADURA UNITED FC, BALI UNITED BOCORKAN TARGET AKHIR MUSIM!

24 November 2023, 13:07 GMT+0700

Bali United sukses mengamankan kemenangan pada lawatan tandangnya pekan ke-20 ke markas Madura United FC hari Kamis (23/11) sore di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Skor 1-2 mewarnai hasil akhir jalannya pertandingan yang berlangsung menyerang sejak babak pertama dari kedua tim.

Madura United FC lebih dulu membuka keran keunggulan pada menit 16 sebelum dibalas oleh dua gol Bali United di menit 21 dan menit 55. 

Gol tuan rumah dicetak oleh sang striker asing mereka, Jose Brandao sebelum dibalas oleh gol Rahmat dan Irfan Jaya untuk Bali United.

Kemenangan penting ini membuat Bali United merangkak naik ke posisi ke-2 di papan klasemen di bawah Borneo FC Samarinda.

Bali United mengoleksi 36 poin dari 11 kemenangan, 3 hasil imbang dan 6 kekalahan sepanjang 20 pekan laga yang sudah terlaksana. 

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun membocorkan soal target tim Bali United hingga puncak dari pelaksanaan BRI Liga 1 2023/24.

“Target kami saat ini tentu bisa bertahan di posisi empat besar karena saat ini kami berada di posisi kedua di klasemen. Ketika kami bisa bertahan sampai akhir pekan kompetisi, kami bisa melaju ke babak semifinal,” ujar Coach  Teco.

Seperti yang diketahui kompetisi musim ini menerapkan dua series yaitu regular series dan championship series.

Regulas series sendiri mempertemukan setiap tim sebanyak dua laga kandang dan tandang dari 18 kontestan yang menjalani 34 pekan pertandingan.

Sementara itu, championship series hanya mempertemukan 4 tim terbaik di akhir 34 pekan pertandingan untuk dipertemukan kembali dalam menentukan sang juara utama.

Keempat tim tersebut diadu dalam babak semifinal hingga final sebanyak dua kali pertemuan.

Melihat kompetisi musim ini yang semakin panjang, pelatih asal Brasil ini tidak ingin terlalu meremehkan semua lawannya.

Sebab ia mengetahui bila setiap tim selalu memberikan kejutan di setiap pertandingan yang dijalankan.

“Banyak tim bagus di liga dan banyak tim berkualitas, dan banyak tim dengan jumlah poin yang dekat. Hasil kemenangan pekan ini membuat kami bisa bertahan di posisi empat besar dan mudah-mudahan bisa sampai akhir pekan kompetisi,” jelas Coach Teco.***


Related Article