PELATIH BALI UNITED FC PUJI PELAKSANAAN TURNAMEN BALI 7s KARENA SARANA TRAINING CENTER YANG MEWAH!

23 June 2024, 10:17 GMT+0700

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra memuji pelaksanaan Internasional Youth Tournament Bali 7s present by Bank Mandiri yang berlangsung sejak hari Jumat (21/6) hingga Minggu (23/6) ini di Bali United Training Center, Gianyar.

Pelatih asal Brasil hadir sejak hari pertama pelaksanaan kompetisi usia muda tersebut yang berlangsung selama tiga hari.

Sebab, sang anak Roma Cugurra juga turut menjadi peserta bersama tim Bali United Academy.

“Saya pikir ini event yang bagus buat pemain-pemain muda bisa menikmati sepak bola dengan training center yang bagus. Anak-anak juga menikmati semuanya karena fasilitas yang bagus. Saya harap turnamen Bali 7s ini terus ada setiap tahunnya,” ungkap Coach Teco.

Sang anak menjadi penjaga gawang bersama temannya yang adalah anak dari Ilija Spasojevic dan juga anak dari Demerson Bruno.

Menurutnya usia anak-anak ini memang harus dibuat untuk mampu mencintai sepak bola sehingga keinginan menjadi pemain profesional akan tumbuh nantinya.

“Pasti semua anak punya mimpi bisa jadi pemain profesional. Terpenting adalah mereka harus mengikuti proses dari usia muda dan menikmati semua proses itu dengan baik,” terang Coach Teco.

Coach Teco sendiri juga menjadi tim scouting dalam melihat bakat-bakat pemain muda yang tampil di turnamen Bali 7s ini.

Turnamen sepak bola tingkat ASEAN Bali7s digelar dengan beberapa  kategori usai yaitu U8, U10, U12, U14, U16, Pro bahkan Putri.  

Ajang ini diikuti  226 tim yang terdiri dari Indonesia 221 tim, Malaysia 1 tim, Filipina 1 tim, Thailand 3 tim dengan total peserta mencapai  3.600 peserta.

Selain menentukan juara sebagai tim terbaik di ajang ini, prestasi individu sebagai pemain terbaik juga akan menjadi penghargaan yang akan didapatkan oleh para peserta.

Bahkan berkesempatan suatu saat ini bisa menjadi bagian dari Serdadu Tridatu.***


Related Article