PERESMIAN BALI UNITED TRAINING CENTER OLEH KETUM PSSI, ERICK THOHIR: MESKI KLUB BARU TETAPI SELALU NOMOR SATU!

22 June 2024, 19:26 GMT+0700

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir hadir ke Bali United Training Center pada hari Sabtu (22/6) siang dalam rangka meresmikan pusat pelatihan dari Bali United FC.

Kehadiran beliau didampingi dengan beberapa pihak lainnya seperti mantan Menpora Republik Indonesia, Zainudin Amali, Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Pelatih Timnas Indonesia U20, Indra Sjafri dan pejabat PSSI lainnya.

Kehadiran orang nomor satu di sepak bola Indonesia itu untuk meresmikan sarana latihan milik dari klub Serdadu Tridatu yang berdiri di atas lahan 30 hektar di kawasan Pantai Purnama, Gianyar.

“Saya rasa Bali United Training Center saat ini menjadi yang terbaik. Apalagi posisinya di pinggir pantai tentu tidak banyak di dunia ada seperti ini. Saya ucapkan selamat untuk Bali United. Meski sebagai klub baru, tetapi selalu berusaha memenuhi unsur atau syarat club licensing agar selalu menjadi terbaik,” ucap Erick Thohir.

Peresmian tempat latihan skuad dari Stefano Cugurra ini juga bersamaan dengan agenda Internasional Youth Tournament Bali 7s yang berlangsung selama tiga hari.

Turnamen sepak bola tingkat ASEAN Bali7s digelar dengan beberapa  kategori usai yaitu U8, U10, U12, U14, U16, Pro bahkan Putri.  

Ajang ini diikuti  226 tim yang terdiri dari Indonesia 221 tim, Malaysia 1 tim, Filipina 1 tim, Thailand 3 tim dengan total peserta mencapai  3.600 peserta.

Salah satu pemikat dari Turnamen Bali 7s ini, adalah kawasan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar yang dilengkapi dengan beragam Festival pendukung.

Festival tersebut dari penampilan musik, area bermain untuk anak-anak dan festival kuliner yang tersebar di kawasan dari venue pertandingan Turnamen Bali 7s tahun ini.

Semua ini juga tidak terlepas dari dukungan pihak sponsor yang mendukung terlaksananya turnamen Bali 7s di pulau dewata ini.

Sponsor utama pada turnamen kali ini adalah Bank Mandiri yang telah sejak lama konsisten mendukung perkembangan olahraga muda di Indonesia.

Melalui dukungan Turnamen Bali 7s, Bank Mandiri berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan dan pengembangan bakat sepak bola muda di Tanah Air.

Turnamen ini turut didukung oleh sponsor lainnya diantaranya adalah by.U sebagai official telecommunications partner, Indofood, Indomie, Indomilk Kids, Indofood Ice Cream, Club Air Mineral, Oppo sebagai partner dan Specs sebagai official match ball partner dan referee kit.

Selain menentukan juara sebagai tim terbaik di ajang ini, prestasi individu sebagai pemain terbaik juga akan menjadi penghargaan yang akan didapatkan oleh para peserta.***


Related Article