PERNAH BERMAIN DI LIGA 1 INDONESIA, YUSUKE KATO BAGIKAN RAHASIA MENJADI PEMAIN SEPAK BOLA PROFESIONAL!

17 April 2024, 17:42 GMT+0700

Hal menarik ternyata dimiliki oleh salah satu pelatih Regate School yang datang ke Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar hari Selasa (16/4) sore.

Salah satu pelatih yaitu Coach Yusuke Kato ternyata pernah bermain di Liga 1 Indonesia saat masih aktif menjadi pemain sepak bola profesional.

Yusuke Kato adalah salah satu pemain asing milik dari Persegres Gresik United pada era Liga 1 musim 2017 silam.

Bahkan dia pernah datang ke Bali pada laga tandang kala itu dalam menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dia pun terkejut dengan fasilitas latihan yang dimiliki oleh tim Bali United saat ini dengan kualitas rumput yang luar biasa.

“Saya merasa sangat terkejut berada di sini (Training Center Bali United). Ini kali pertama saya datang ke sini. Lapangan yang sangat bagus dan pemandangan yang indah. Saya dulu pernah bermain untuk Persegres Gresik United dan tidak memiliki lapangan yang begitu bagus seperti ini. Tentu ini kualitas rumput lapangannya sudah luar biasa,” terang Yusuke.

Sebagai mantan pemain profesional di kompetisi resmi dengan menyambangi beberapa negara lain selain Indonesia, Yusuke Kato membagikan rahasia kunci menjadi pemain profesional kepada anak didik dari Bali United Academy.

Menurutnya, selain menjaga pola latihan, makan dan istirahat yang baik, fokus dan tidak menyerah adalah hal utama lain yang perlu diperhatikan.  

“Bagi saya adalah jangan pernah menyerah dalam berproses. Saya sendiri usia 18 tahun sudah bekerja keras meningkatkan skill dan IQ (Intelligence Quotient) saya di sepak bola. Ketika kamu sudah berusaha meningkatkan semuanya, harap tidak untuk berhenti dan menyerah sebab itulah jalan membuka semuanya,” jelas Yusuke.

Yusuke Kato juga tidak lama bermain di Liga 1 Indonesia karena di musim itu, tim Persegres Gresik United harus mengalami degradasi dan terlempar ke Liga 2 Indonesia musim berikutnya.

Selain Persegres Gresik United, dua tim lainnya asal Kalimantan dan Sumatera yaitu Persiba Balikpapan dan Semen Padang juga ikut turun ke kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia.***


Related Article