SAMA KUAT, BALI UNITED FC DITAHAN IMBANG BORNEO FC SAMARINDA TANPA GOL!

25 May 2024, 22:36 GMT+0700

Bali United FC harus ditahan imbang tamunya, Borneo FC Samarinda dengan skor kaca mata tanpa gol hari Sabtu (25/5) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kedua tim sudah menekan sejak menit pertama tetapi tidak ada gol yang tercipta membuka keunggulan timnya.

Pada menit 34, melalui set piece tendangan bebas yang dilepaskan Eber Besa berhasil disambut sundulan Elias Dolah yang masih menyamping dari gawang Angga Saputro.

Upaya dari Kadek Agung melepaskan tendangan kaki kiri di penghujung babak pertama juga belum menemui sasaran.

Memasuki dua menit babak kedua, Irfan Jaya melepaskan tembakan yang masih melebar dari gawang Borneo FC Samarinda.

Pada menit 53, tembakan Eber Bessa melalui set piece tendangan bebas ditangkis Angga Saputro.

Pada menit 64, tembakan Felipe Cadenazzi depan mulut gawang Serdadu Tridatu masih mampu ditangkis Adilson Maringa.

Peluang  kembali tercipta bagi Bali United melalui sundulan Rahmat menit 88 juga belum menemui sasaran dalam gawang lawan.

Hingga waktu penuh, kedua tim bermain imbang tanpa gol di laga putaran pertama perebutan tempat ketiga Championship Series BRI Liga 1 2023/24.

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra menerangkan bila kehilangan satu pemain tidak membuat mereka bertahan dan menyerang dengan baik.

Eber Bessa harus diusir keluar oleh wasit tengah pada menit 60 setelah mengecek VAR karena possible red card.

“Meskipun kami bermain dengan 10 pemain, tetapi kami bisa bertahan bagus dan memiliki beberapa peluang di daerah pertahanan lawan. Borneo juga bermain bagus dan memiliki beberapa peluang tetapi kami punya organisasi yang bagus menghalau serangan mereka. Kami hanya kurang di finishing sehingga tidak bisa mencetak gol di laga ini,” ujar Coach Teco.

Laga kandang Serdadu Tridatu kali terakhir di musim ini dihadiri oleh 7.577 suporter yang memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih asal Brasil ini pun mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan penuh yang dilakukan oleh para suporter yang hadir secara langsung di homebase dari Serdadu Tridatu.

“Kami dari tim Bali United juga mau bilang terima kasih kepada suporter yang sudah hadir berikan dukungan buat para pemain berjuang di lapangan,” terang Coach Teco.

Laga putaran kedua akan berlangsung hari Kamis (30/5) malam di Stadion Batakan, Balikpapan.***


Related Article