SEBELAS PERTAMA BALI UNITED KONTRA PSM, TERJADI ROTASI BEBERAPA LINI DEMI MEMENUHI TARGET TANDANG!

24 February 2024, 19:06 GMT+0700

Bali United akan kembali memulai perjuangan pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 dengan menghadapi PSM Makassar hari Sabtu (24/2) malam di Stadion Batakan, Balikpapan.

Sebelas pertama telah disiapkan oleh Stefano Cugurra demi mengamankan target maksimal di laga tandang kali ini.

Beberapa pergantian posisi yang dihuni oleh penggawa Serdadu Tridatu terjadi pada laga saat ini.

Posisi penjaga gawang masih dihuni oleh pemain asing asal Brasil, Adilson Maringa dalam mengawal gawang dari Bali United.

Maringa sendiri sudah berhasil mencatatkan namanya dalam 100 penyelamatan di Liga 1 musim ini sepanjang 24 pekan pertandingan yang telah berlangsung.

Kemudian untuk lini belakang, Elias Dolah kembali menjadi tembok pertahanan Bali United usai membela Timnas Thailand di AFC Asian Cup 2023 lalu.

Dolah akan berduet dengan Jajang Mulyana dan ditopang oleh Made Andhika Wijaya dan Ricky Fajrin.

Maju ke lini tengah, kali ini perubahan dilakukan oleh Coach Teco dimana Eber Bessa masih menjadi motor serangan dengan dukungan dua pemain muda lokal Bali.

Mereka adalah Kadek Agung dan Gede Sunu yang dipasang di lini tengah untuk membantu Eber Bessa dalam mengatur ritme serangan dan bertahan.

Kemudian untuk lini depan, Jefferson Assis dan Privat Mbarga masih menghuni sektor penyerangan dengan tambahan energi baru,  Novri Setiawan di sektor winger.

Kembalinya Novri memberikan kekuatan baru untuk komposisi sebelas pertama yang kali ini dipercayakan Teco bermain sejak babak pertama.

“PSM adalah tim juara Liga 1 musim lalu dan kami sering bertemu dengan mereka di beberapa pertandingan. Setiap bertemu selalu pertandingan berlangsung seru dan besok kami akan bertemu mereka kembali. Mudah-mudahan kami Bali United bisa fokus dan konsentrasi di laga besok untuk bisa dapat hasil positif,” ungkap Coach Teco. 

Saat ini Bali United berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan meraih 41 poin dari 12 kemenangan, 5 hasil imbang dan 7 kekalahan.

Sementara PSM Makassar berada di posisi ke-10 dengan 32 poin dari 8 kemenangan, 8 imbang dan 8 kekalahan.

Meski memiliki jarak 9 poin, Bali United ingin meraih hasil positif terutama 3 poin kemenangan untuk mengamankan posisi di babak Championship Series.

Starting XI: Maringa, Andhika, Jajang, Dolah, Ricky, Agung, Sunu, Eber, Privat, Novri, Jefferson

Cadangan: Ridho, Ardi, Haudi, Luthfi, Yabes, Saimima, Irja, Rahmat, Spaso, Arjuna.

Ayo Amankan Kemenangan Serdadu Tridatu!***


Related Article