14 March 2019

AKUI KEUNGGULAN BHAYANGKARA FC, BALI UNITED AKHIRI BABAK PENYISIHAN GRUP SEBAGAI RUNNER-UP

Bali United akhirnya harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC dengan skor 4-1 di laga terakhir penyisihan grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Satu-satunya gol Bali United di laga kali ini dicetak Melvin Platje di 10 menit jelang laga usai. 

Menyerang sejak menit awal, Bali United terus melakukan serangan melalui umpan-umpan panjang maupun umpan pendek. Pada menit ke-3 dan menit ke-5, pemain Bali United dijatuhkan di tempat yang sama di sisi kanan penyerangan Serdadu Tridatu. Namun sayang dua freekick yang diperoleh belum mampu berbuah menjadi gol. 

Pada menit ke-7, pemain bertahan Serdadu Tridatu, Leonardo Tupamahu berhasil membobol gawang Bhayangkara FC, tapi sayang, gol yang tercipta dianulir lantaran hakim garis menilai Leonard berada dalam posisi offside. 

Pada menit ke-15, giliran Bhayangkara FC yang melakukan serangan ke gawang Wawan Hendrawan melalui tendangan keras Ilham Udin, namun dengan sangat gemilang Wawan Hendrawan mampu menepis tendangan keras tersebut. 

Pada menit ke-24, Wawan Hendrawan kembali melakukan penyelamatan setelah tendangan mendatar Reksa Maulana yang mengarah ke bagian tengah gawang Serdadu Tridatu mampu ia amankan. 

Memanfaatkan waktu tambahan tiga menit di babak pertama, tim Serdadu Tridatu mendapat hadiah tendangan bebas yang dieksekusi Melvin Platje, sayang tendangan keras tersebut mampu diamankan penjaga gawang Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho.

Sesaat sebelum peluit turun minum, Bhayangkara FC mendapatkan hadiah penalti dari wasit akibat hadangan Wiliam Pacheco dikotak penalti terhadap Reksa Maulana. Anderson Sales yang sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya sehingga membuat The Guardians unggul atas Serdadu Tridatu. Skor 1-0 untuk keunggulan Bahayangkara FC mengakhiri jalannya pertandingan babak pertama. 

Di babak kedua, tim Serdadu Tridatu mencoba untuk membalas dengan mencoba keluar menyerang. Namun hanya saja Bhayangkara FC mampu melakukan serangan balik dengan baik. Saat babak kedua baru berjalan empat menit, Vandry Mofu berhasil mencetak gol kedua Bhayangkara FC lewat skema serangan balik yang dibangun Dendy Sulistyawan. Skor 2-0 untuk Bhayangkara FC.

Tim Bhayangkara FC kembali mampu memperbesar keunggulan dengan mencetak dua gol tambahan lewat tendangan kaki kiri Dendy Sulistyawan pada menit ke-62 dan gol tendangan kaki kanan Rachmad Hidayat pada menit 76. Bali United tertinggal 4-0 atas Bhayangkara FC.

Tim Serdadu Tridatu akhirnya berhasil mencetak gol pada menit 80 lewat tendangan terukur Melvin Platje yang sukses memanfaatkan umpan matang Michael Orah. Bali United memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1.

Bali United sebenarnya mendapat satu lagi peluang emas di menit 89 setelah sundulan Willian Pacheco yang memanfaatkan umpan Michael Orah masih membentur mistar gawang Bhayangkara FC.

Sampai dengan babak kedua usai, skor 4-1 untuk Bali United tetap bertahan.

Hasil ini membuat tim Serdadu Tridatu mengakhiri babak penyisihan grup B Piala Presiden 2019 sebagai runner-up. Bali United sendiri harus menunggu hasil pertandingan di grup lainnya agar bisa lolos sebagai salah satu runner-up terbaik.

Tetap semangat Serdadu Tridatu! Saatnya berbenah demi lambang Bali di dada! 

Related News


Tinggalkan Balasan