MENYUSUL BORNEO FC DAN PERSIB BANDUNG, BALI UNITED FOKUS LAGA TERDEKAT SEBELUM BABAK CHAMPIONSHIP SERIES!

25 April 2024, 18:09 GMT+0700

Bali United akhirnya memastikan satu tiket babak Championship Series menyusul Borneo FC Samarinda dan Persib Bandung.

Serdadu Tridatu berhasil tembus semi final BRI Liga 1 2023/24 itu setelah meraih kemenangan 2 gol atas tuan rumah Persebaya hari Rabu (24/4) sore di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dua gol Bali United dicetak oleh Irfan Jaya di babak pertama dan Privat Mbarga di babak kedua melalui transisi perubahan bertahan ke menyerang yang dilakukan Serdadu Tridatu.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra yang mengawali karier kepelatihan di Indonesia bersama Persebaya ini pun menaruh respek dengan mantan timnya yang kini menjadi lawan.

“Saya sudah kerja 5 tahun di Persebaya pada waktu awal datang ke Indonesia. Saya benar-benar paham dari kualitas tim ini. Saya respek dengan mereka dan saya datang sebagai lawan. Pada laga ini menurut saya penting untuk Bali United karena memiliki peluang ke Championship series,” ujar Coach Teco.

Meski sudah mengamankan satu tiket Babak Championship Series, Bali United masih menyisakan satu laga pekan ke-34 babak reguler musim ini.

Pelatih asal Brasil ini pun mengarahkan fokus timnya untuk laga terdekat sebelum nantinya mempersiapkan tim di laga semi final.

“Sudah ada tiga tim yang lolos dan masih tunggu klub lain yang masuk di 4 besar ini. Saya pikir semua tim yang ada di 4 besar punya kualitas. Hanya saat ini kami harus melihat lawan terdekat untuk bisa fokus persiapan lawan di babak berikutnya,” terang Coach Teco.

Bali United sendiri mengoleksi 58 poin dengan menghuni posisi ketiga di papan klasemen.

Pada babak Championship Series nanti peringkat ketiga akan berhadapan dengan peringkat kedua di papan klasemen musim ini.***


Related Article