13 August 2017

BALI UNITED RESMI PERKENALKAN STEFANO LILIPALY DIHADAPAN MEDIA DAN SUPORTER

    Setelah resmi diumumkan sebagai pemain anyar Bali United di sosial media pada hari Sabtu (12/8) pagi, Stefano Lilipaly akhirnya diperkenalkan di depan media dan komunitas suporter pada hari Minggu (13/8) siang. Acara yang berlangsung kurang lebih tiga jam tersebut bertempat di Restoran Bebek Bengil Tuban yanh juga merupakan salah satu sponsor Bali United.
    Di acara tersebut, selain kehadiran Stefano Lilipaly, hadir pula CEO Bali United, Yabes Tanuri dan pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro. Dalam sambutannya, Yabes Tanuri mengakui sempat tidak percaya bila Stefano Lilipaly berkeinginan untuk bermain di Indonesia, terlebih bermain untuk Bali United.
    "Jujur saya katakan, kami tidak menyangka Stefano Lilipaly berkeinginan untuk bermain di Indonesia dan memilih Bali United sebagai klub yang dituju. Tentu kami sangat senang dengan keinginan Stefano karena semua orang tahu dia pemain berkualitas," ujar Yabes Tanuri.
    Lebih lanjut, Yabes Tanuri menambahkan, direkrutnya Stefano Lilipaly memang sudah sesuai dengan kebutuhan tim dan sudah melalui diskusi dengan tim pelatih Bali United.
    "Tentunya manajemen dan tim pelatih sudah berdiskusi terkait perekrutan pemain. Kami kehilangan beberapa pemain untuk memperkuat Timnas dan kehadiran Stefano diharapkan bisa menutupi kehilangan tersebut," imbuh Yabes Tanuri.
    Sementara itu pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro juga mengaku sempat terkejut dengan keinginan pemain keturunan Belanda tersebut memperkuat Bali United. Ia pun berharap Stefano Lilipaly bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya di tim Serdadu Tridatu.
    "Ini jadi kejutan untuk saya dengan keinginan dia (Stefano Lilipaly) bermain di Bali United. Saya tentu berharap dia bisa cepat beradaptasi di tim ini. Saya melihat pertandingan-pertandingan di kompetisi tahun ini sangat padat. Maka dari itu sangat dibutuhkan rotasi pemain dalam perjalanan tim ini," ujar Coach Widodo.
    Dalam acara tersebut sekaligus mengumumkan nomor punggung yang akan digunakan Stefano Lilipaly di Bali United. Pemain keturunan Belanda tersebut akan menggunakan nomor punggung 87. Stefano Lilipaly juga akan diikat kontrak dengan durasi 3,5 tahun di Bali United.
    Stefano Lilipaly merupakan pemain kelahiran Anrhem Belanda, 10 Januari 1990. Lilipaly mengawali karir profesionalnya dengan memperkuat klub Belanda, Utrecht pada tahun 2010 sampai tahun 2012.
    Stefano Lilipaly pernah memperkuat Timnas Belanda U-15 dan U-18. Namun di tingkat timnas senior, Stefano Lilipaly memilih untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pada 14 Agustus 2013, ia mengawali debut resminya bersama Timnas Indonesia melawan Filipina. Dalam laga tersebut Stefano Lilipaly suksesĀ membuat satu assist dalam kemenangan 2-0 Indonesia.
    Tentu hal yang tidak bisa dilupakan dari Lilipaly bersama timnas Indonesia senior adalah ketika perhelatan Turnamen Piala AFF 2016 lalu. Saat itu Lilipaly sukses mencetak dua gol penting yang membuat tim Garuda sukses melenggang hingga babak final.
    Satu lagi hal yang membuat Stefano Lilipaly bisa dibilang pemain serba bisa adalah kemampuannya bermain di berbagai posisi. Lilipaly memang sering bermain di posisi gelandang serang saat berkostum Timnas Indonesia. Namun saat berkarir di Belanda, tidak jarang juga ia berperan sebagai penyerang sayap maupun bek sayap.
    Selamat bergabung Stefano Lilipaly! Semoga kehadiranmu bisa membuat Bali United berprestasi tahun ini. Astungkara!

Related News


Leave a Reply