21 January 2018

CERITA UNIK DIBALIK NOMOR PUNGGUNG 62 YANG DIPILIH TAUFIK HIDAYAT

    Nama Taufik Hidayat bisa dibilang pemain yang mencuri perhatian publik Stadion Kapten I Wayan Dipta saat laga Bali United kontra Borneo FC pada hari Jumat (19/1) lalu. Penampilan konsistennya di sisi kiri pertahanan Bali United benar-benar membuat lini serang Borneo FC cukup kesulitan melewati hadangan mantan pemain PSIS Semarang tersebut.
    Selain penampilan konsistennya, hal yang menarik dari seorang Taufik Hidayat adalah nomor punggung yang ia gunakan bersama tim Serdadu Tridatu. Ya, Taufik menggunakan nomor punggung 62 yang bisa dibilang sebagai nomor yang unik untuk seorang pesepakbola.
    Taufik pun sedikit berbagi cerita terkait alasannya memilih nomor punggung 62. Ternyata ada hal unik yang membuat dirinya akhirnya memilih nomor tersebut.
    "Kalau ditanya sejarah dari nomor 62 tidak ada. Hanya saja sebenarnya saya ingin menggunakan nomor 26 yang merupakan nomor keberuntungan sejak awal karier profesional saya. Tapi nomor 26 sudah digunakan Bli Ngurah (Nanak). Jadi saya putuskan untuk memilih nomor 62 yang merupakan kebalikan dari 26," ujar Taufik sambil tersenyum.
    Terkait penampilan perdananya bersama Bali United di laga resmi, dirinya mengakui bila ada sedikit rasa grogi saat dipercaya turun sejak awal oleh tim pelatih. Nama besar Bali United menurutnya sedikit memberikan tekanan untuk dirinya.
    "Kalau untuk debut pertama saya akui ada sedikit rasa tegang dan kurang percaya diri di awal, selebihnya alhamdulilah bisa bermain lepas. Bermain di tim besar sepeti Bali United bisa dibilang jadi tekanan tersendiri buat saya. Tapi tekad saya adalah harus menunjukkan kepada masyarakat bagaimana kerja keras saya dilapangan karena pasti bnyak yang belum tahu permainan saya," kata Taufik.
    "Tapi kalau adaptasi secara permainan tim, saya rasa tidak ada masalah. Saya sudah bisa mengerti cara bermain teman-teman dan juga apa yang jadi keinginan tim pelatih," imbuh Taufik.
Semangat terus tunjukkan kemampuan terbaik Taufik Hidayat!

Related News


Tinggalkan Balasan