10 October 2019

DOAKAN TIMNAS RAIH HASIL MAKSIMAL, TAUFIQ BICARA TENTANG GAYA MAIN TIM TIMUR TENGAH

Skuad Timnas Indonesia senior akan menjalani laga kontra Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada hari Kamis (10/10) malam nanti. Laga tersebut pastinya akan sangat dinantikan oleh seluruh pecinta sepak bola di Indonesia, tidak terkecuali gelandang Bali United, Taufiq. 
 
Taufiq yang ditemui usai sesi latihan sore tadi mengucapkan harapannya untuk skuad Merah Putih di laga nanti malam. Ia juga cukup yakin bila Stefano Lilipaly dan kawan-kawan sudah melakukan evaluasi pasca dua laga sebelumnya. 
 
"Pastinya saya berharap Timnas Indonesia bisa mendapat hasil terbaik di pertandingan nanti melawan UEA. Saya yakin pasti ada evaluasi perubahan setelah hasil di dua pertandingan sebelumnya. Kebetulan saya juga sempat komunikasi dengan rekan-rekan di Timnas dan saya yakin para pemain sangat siap menghadapi pertandingan nanti malam," ujar Taufiq.
 
Taufiq juga memuji materi pemain yang ada di skuad Timnas Indonesia saat ini. Pemilik nomor punggung 8 di skuad Bali United tersebut menyebut bila para penggawa Timnas Indonesia saat ini merupakan pemain yang sedang dalam penampilan terbaik di kompetisi Shopee Liga 1 2019. 
 
"Kalau skuad yang ada sekarang pastinya adalah pemain-pemain terbaik Indonesia. Mereka juga adalah pemain-pemain yang tampil konsisten di Liga 1 bersama klub masing-masing. Ketika pemain sudah bergabung dengan Timnas, pastinya mereka akan memberikan kemampuan terbaiknya," kata Taufiq.
 
Lebih lanjut, Taufiq juga sedikit berbagi pengalaman ketika dulu menghadapi tim dari Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab. Menurutnya tim Timur Tengah memiliki karakteristik permainan yang ngotot. 
 
"Menurut saya gaya main tim dari Timur Tengah cukup ngotot. Penguasaan bola mereka juga cukup bagus. Pastinya teman-teman pemain Timnas harus kerja keras karena tidak akan mudah untuk menang disana. Kita harus punya fisik dan stamina yang kuat agar dapat hasil terbaik," tutup Taufiq.
 
Laga Indonesia kontra tuan rumah Uni Emirat Arab akan berlangsung mulai pukul 00.00 WITA di layar kaca TVRI atau Live streaming di Mola TV.
 
Semangat tim Garuda! 

Related News


Tinggalkan Balasan