15 August 2019

DUA GOL STEFANO LILIPALY SUKSES BAWA BALI UNITED KE PUNCAK KLASEMEN

Bali United akhirnya sukses meraih atas tuan rumah PS TIRA Persikabo dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor hari Kamis (15/8) malam. Dua gol Bali United di laga ini dicetak Stefano Lilipaly. 
 
Jalannya pertandingan di babak pertama memang cukup ketat. Peluang pertama tim Serdadu Tridatu hadir pada menit 6 lewat eksekusi tendangan bebas Fadil Sausu, namun sayang masih tipis diatas gawang Angga Saputro.
 
Pada menit 11 tim Serdadu Tridatu mampu mencetak gol keunggulan lewat sontekan Stefano Lilipaly. Berawal dari crossing terukur Melvin Platje yang disambut tendangan first time Lilipaly dan sukses membobol gawang Angga Saputro. Bali United unggul 0-1.
 
Pada menit 20 tuan rumah PS TIRA Persikabo yang mendapat peluang lewat tendangan jarak jauh Parfait Louis, namun tendangannya masih mampu diamankan Wawan Hendrawan.
 
Semenit berselang, tim Serdadu Tridatu yang hampir memperbesar keunggulan lewat sundulan Melvin Platje memanfaatkan umpan sepak pojok Fadil Sausu, namun sayangnya masih tipis diatas gawang Angga Saputro.
 
Pada menit 28, tim Serdadu Tridatu mendapat dua kali peluang emas secara beruntun lewat Melvin Platje dan Ilija Spasojevic, sayangnya eksekusi akhir dua penyerang Bali United tersebut masih melambung diatas gawang Angga Saputro.
 
Semenit kemudian kembali peluang emas hadir untuk Melvin Platje setelah sundulannya memanfaatkan umpan crossing Ricky Fajrin, sayang bola masih melebar tipis di kanan gawang Angga Saputro.
 
Pada menit 44 tuan rumah PS TIRA Persikabo mendapat peluang lewat tendangan bebas Wawan Febrianto, namun masih gagal karena melebar di sebelah kiri gawang Wawan Hendrawan. 
 
Di sisa laga babak pertama, tuan rumah PS TIRA Persikabo memang lebih banyak menekan Bali United, hanya saja tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 0-1 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.
 
Di babak kedua, jalannya pertandingan tetap berlangsung ketat. Pada menit 50 tim Serdadu Tridatu hampir memperbesar keunggulan lewat tendangan kaki kiri Paulo Sergio. Berawal dari kerja sama satu dua dengan Spaso, Sergio melepaskan tendangan terukur, namun masih digagalkan tiang gawang sebelah kanan Angga Saputro.
 
Pada menit 65, tuan rumah PS TIRA Persikabo mendapat peluang emas lewat Loris Arnaud memanfaatkan umpan Ciro Alves, beruntung sontekan Loris masih melambung diatas gawang Wawan Hendrawan.
 
Di menit 67 tim Serdadu Tridatu mendapat peluang emas lewat tendangan keras jarak jauh Paulo Sergio, namun sayangnya masih mampu ditepis Angga Saputro.
 
Tuan rumah PS TIRA Persikabo berhasil menyamakan kedudukan pada menit 75 lewat gol Abduh Lestaluhu. Abduh melepaskan tendangan kaki kiri dari sudut sempit yang seakan tidak disangka akan langsung masuk ke gawang Wawan Hendrawan. Skor pun berubah imbang 1-1.
 
Di menit 82 tim Serdadu Tridatu akhirnya mampu kembali unggul lewat gol kedua Stefano Lilipaly. Berawal dari umpan terukur Michael Orah, Lilipaly yang lepas dari kawalan pemain belakang tuan rumah melepaskan tendangan keras yang sukses membobol gawang Angga Saputro. Bali United unggul 1-2.
 
Di menit-menit 86 tim Serdadu Tridatu nyaris mampu memperbesar keunggulan lewat tendangan kaki kiri Paulo Sergio, sayangnya tendangannya hanya membentur tiang gawang Angga Saputro. 
 
Di sisa laga tidak ada lagi gol yang tercipta dan hingga wasit Hamim Tohari meniup peluit panjang, skor 1-2 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.
 
Dengan hasil ini, tim Serdadu Tridatu berhasil menggeser posisi PS TIRA Persikabo di puncak klasemen sementara dengan poin 31.
 
Setelah ini Bali United akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan bertandang ke markas Madura United pada hari Selasa (20/8) mendatang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. 

Related News


Tinggalkan Balasan