8 December 2019

GOL FREEKICK IRFAN BACHDIM PERTAHANAN REKOR KANDANG BALI UNITED MUSIM INI

Bali United akhirnya berhasil mengamankan rekor kandang musim ini setelah bermain imbang 1-1 dengan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Satu gol Bali United di laga malam ini dicetak Irfan Bachdim di babak kedua. 
 
Menurunkan mayoritas pemain yang selama ini jarang mendpat waktu bermain, tim Serdadu Tridatu memang awalnya cukup kesulitan mengembangkan permainan. Namun setelah laga berjalan 20 menit, peluang pertama pun hadir lewat tendangan Ilija Spasojevic, namun masih mampu diamankan Dede Sulaiman.
 
Memasuki menit 33 tim tamu Persipura Jayapura mampu mencuri gol lewat eksekusi tendangan bebas Mahamadou Samassa yang mengarah ke pojok kiri gawang Bali United dan tidak terjangkau oleh Samuel Reimas. Tim Serdadu Tridatu tertinggal 0-1.
 
Setelah tertinggal, para pemain Bali United meningkatkan tempo serangan. Pada menit 37 Kadek Agung Widnyana mendapat peluang emas setelah mampu menerobos masuk ke lini pertahanan Persipura, sayang tendangan kaki kanannya mengenai pemain belakang lawan dan melebar tipis di kiri gawang Persipura.
 
Pada menit 41 kembali Kadek Agung mendapat peluang emas. Menerima umpan crossing Irfan Bachdim, Kadek Agung yang berhadapan langsung dengan kiper melepaskan tendangan mendatar, sayang masih ditepis Dede Sulaiman.
 
Sampai dengan babak pertama usai, skor 0-1 untuk Persipura tetap bertahan.
 
Tetap semangat di babak kedua, Serdadu Tridatu!
 
Di babak kedua, tim Serdadu Tridatu terus melakukan tekanan ke pertahanan Persipura. Puncaknya pada menit 61 publik Stadion Kapten I Wayan Dipta akhirnya bergemuruh setelah Bali United sukses menyamakan kedudukan lewat gol Irfan Bachdim.
 
Lewat skema tendangan bebas, Irfan Bachdim melepaskan tendangan melengkung yang meluncur masuk ke gawang Persipura tanpa bisa diamankan penjaga gawang Dede Sulaiman. Skor pun berubah menjadi 1-1.
 
Tim Serdadu Tridatu hampir mampu berbalik unggul pada menit 67 lewat tendangan jarak dekat Yabes Roni yang memanfaatkan umpan terobosan Kadek Agung Widnyana, sayang bola masih mampu ditepis Dede Sulaiman.
 
Memasuki menit injury time sempat terjadi ketegangan antara Leonard Tupamahu dan Mahamadou Samassa yang berakibat kedua pemain ini mendapatkan kartu merah. Bali United dan Persipura pun harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain.
 
Sampai dengan laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor imbang 1-1 tetap bertahan.
 
Setelah ini tim Serdadu Tridatu akan kembali melanjutkan perjuangannya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu PS TIRA Persikabo pada hari Kamis (12/12) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. 

Related News


Tinggalkan Balasan