18 March 2019

INGIN BANTU PERSIAPAN TIMNAS, TECO JUGA TIDAK INGIN PEMAINNYA ALAMI CEDERA

Hasil yang dialami Bali United dalam laga uji coba menghadapi Timnas Indonesia U-23 dengan skor 0-3 menjadi evaluasi tim Serdadu Tridatu jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun memberikan komentarnya terkait hasil laga kemarin. 
 
Dalam sesi post match press conference usai laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Minggu (17/3) malam, Teco mengatakan bila laga uji coba ini menjadi ajang evaluasi bagi kedua tim sebelum menghadapi kompetisi yang akan datang. 
 
"Laga uji coba ini adalah sebagai ajang persiapan bagi Timnas Indonesia U-23 dan kami tentu ingin membantu persiapan mereka dalam laga uji coba ini. Untuk tim Bali United sendiri, tentu ini menjadi ajang bagi pemain kami yang belum pernah diturunkan untuk dapat menunjukkan kemampuan mereka. Laga uji coba ini juga menjadi bahan evaluasi bagi tim sendiri sebelum mengikuti kompetisi mendatang," ujar Coach Teco. 
 
Disinggung mengenai anggapan bila Bali United tidak menurunkan skuad utamanya menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba kemarin, Coach Teco memiliki jawabannya sendiri sesuai kondisi tim saat ini. 
 
"Ya, kami baru pulang dari Bekasi untuk menjalani tiga pertandingan Piala Presiden 2019. Kami tidak mau memaksakan pemain yang sudah bermain penuh di Bekasi untuk turun kembali agar tidak mengalami cedera. Untuk itu kami menurunkan para pemain yang secara fisik cukup prima. Kami juga sama sekali belum melakukan latihan,
 
Saya juga sempat memberikan pesan kepada para pemain sebelum pertandingan untuk bermain hati-hati agar tidak ada yang cedera baik dari Bali United maupun Timnas Indonesia," kata Coach Teco. 
 
Lebih lanjut Coach Teco pun menyebut bila berikutnya tim Serdadu Tridatu akan menjalani laga uji coba kontra Timnas Indonesia senior. "Ya, setelah ini, kami juga akan menjalani uji coba dengan Timnas Indonesia Senior hari Rabu besok. Untuk itu, kami selalu siap untuk membantu persiapan negara, tutup Coach Teco.
 
Tetap semangat Serdadu Tridatu! Sukses selalu Timnas Indonesia! 

Related News


Tinggalkan Balasan