9 October 2017

KEMENANGAN PERDANA ATAS AREMA FC, SERTA FAKTA LAINNYA PASCA KEMENANGAN BALI UNITED TADI MALAM

    Kemenangan besar Bali United atas Arema FC dengan skor 6-1 memang benar-benar membuat seluruh pecinta sepakbola Indonesia memuji penampilan tim Serdadu Tridatu. Kemenangan itu juga memunculkan beberapa fakta yang menarik untuk dibahas. Berikut rangkuman fakta-fakta menarik usai laga Bali United kontra Arema FC tadi malam.
    1. Kemenangan Perdana Atas Arema FC di Stadion Dipta.
    Sejak Bali United berdiri tahun 2015 lalu, Arema FC bisa dibilang sebagai lawan yang sangat sulit untuk dikalahkan terutama saat laga dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Bahkan kemenangan untuk tim Singo Edan di Dipta seakan-akan menjadi hal yang biasa sebelum laga kemarin digelar. Namun laga kemarin benar-benar jadi momentum untuk Tim Serdadu Tridatu memperbaiki rekor tersebut dengan meraih kemenangan 6-1.
    2. Kemenangan dengan Skor 6-1 Kedua Musim Ini.
    Kemenangan dengan skor 6-1 yang diraih Bali United tadi malam ternyata bukan jadi yang pertama dilakukan Irfan Bachdim dan kawan-kawan. Kemenangan dengan skor 6-1 juga pernah terjadi saat Bali United mengalahkan Mitra Kukar pada pekan ke 22, tepatnya hari Minggu, 27 Agustus 2017. Ketika itu Sylvano Comvalius mencetak lima gol di satu pertandingan.
    3. Bali United Beri Kekalahan Terbesar Arema FC Musim Ini.
    Penampilan Arema FC musim ini memang tidak seperti halnya musim-musim sebelumnya yang selalu berada pada perburuan gelar juara. Namun kekalahan besar hingga kebobolan sampai enam gol di satu pertandingan tentunya baru dialami saat menghadapi Bali United. Jadi selain merasakan kekalah pertama di Dipta, Arema FC juga mengalami kebobolan terbanyak sejak kiprahnya di kompetensi Go-Jek Traveloka Liga 1.
    4. Bali United Semakin Kokoh Sebagai Tim Paling Produktif.
    Kemenangan fantastis dengan skor 6-1 benar-benar mengokohkan Bali United sebagai tim dengan produktifitas gol terbaik di kompetisi Liga 1. Sampai dengan pekan ke 28, tim Serdadu Tridatu telah sukses membobol gawang lawan sebanyak 64 kali. Koleksi ini unggul cukup jauh dari pesaing terdekatnya, PSM Makassar dengan 52 gol.
    5. Rekor 30 Gol Sylvano Comvalius di Liga 1.
    Tidak akan pernah ada habisnya bila membahas seorang Sylvano Comvalius. Dua golnya di laga tadi malam semakin mengokohkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan koleksi 30 gol. Jumlah ini meninggalkan pesaing terdekatnya yaitu penyerang Mitra Kukar, Marclei Santos yang baru mengoleksi 19 gol.
    6. Gol Pertama dan Kedua Stefano Lilipaly Saat Disaksikan Keluarga Kecilnya.
    Tidak sedikit yang menantikan gol perdana Stefano Lilipaly bersama Bali United di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 sejak resmi bergabung pada 13 Agustus 2017 lalu. Setelah beberapa laga gagal mencetak gol, Lilipaly akhirnya sukses mencetak gol di laga tadi malam. Tidak tanggung-tanggung, dua gol sukses dilesatkan Lilipaly bertepatan dengan kali pertama anak dan istrinya menyaksikan langsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta.
    7. Gol Bola Mati Pertama Irfan Bachdim.
    Seisi Stadion Kapten I Wayan Dipta bergemuruh hebat saat laga baru berjalan tujuh menit. Gol tendangan bebas Irfan Bachdim jadi penyebabnya. Eksekusi tendangan bebas melengkungnya sukses jadi gol pembuka Bali United di laga kemarin. Ternyata gol tersebut adalah gol perdana Irfan Bachdim yang ia lakukan lewat proses bola mati di kompetisi musim ini.
    8. Ketajaman Miftahul Hamdi Sebagai Pemain Pengganti.
    Ketika banyak pihak membahas Sylvano Comvalius atau Stefano Lilipaly, jangan lupakan juga peran seorang Miftahul Hamdi di sisi sayap Bali United. Masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Nick Van Der Velden, Hamdi sukses mencetak gol penutup Bali United di laga kemarin. Hamdi punya punya andil dalam gol penalti kedua Sylvano Comvalius setelah dirinya yang dijatuhkan kiper Arema FC, Dwi Kuswanto.
    Itu dia delapan fakta menarik pasca kemenangan besar atas Arema FC. Semoga kedepannya terus hadir fakta-fakta lainnya yang bersifat positif untuk Bali United dan berujung pada prestasi untuk Tim Serdadu Tridatu.

Related News


Tinggalkan Balasan