12 January 2017

RESMI! Bali United Perkenalkan Ngurah Nanak dan Irfan Bachdim

    Bali United secara resmi kembali memperkenalkan dua amunisi baru jelang melakoni kompetisi resmi di tahun 2017. Kali ini tim Serdadu Tridatu kembali memperkenalkan putra daerah Bali yang cukup lama berkarir diluar Bali, Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya, dan penyerang keturunan Belanda, Irfan Haarys Bachdim. Keduanya menandatangani kontrak dengan durasi satu tahun.
    Kedua pemain tersebut diperkenalkan dalam acara press conference di Restoran Bebek Bengil, Tuban hari Kamis (12/1) siang. Dalam acara tersebut sekaligus mengumumkan dua sponsor baru yang akan mendukung perjalanan Bali United di kompetisi tahun 2017. Dua sponsor tersebut yaitu Bank INA, dan Restoran Bebek Bengil.
    Dalam acara yang disiarkan secara live streaming di channel youtube Bali United TV tersebut juga memperkenalkan seluruh pemain Bali United yang sudah terlebih dulu menandatangani kontrak dengan tim Serdadu Tridatu.
    CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan hadirnya Ngurah Nanak dan Irfan Bachdim bisa mengangkat performa tim Serdadu Tridatu. Ia pun berharap pemain lainnya bisa lebih termotivasi dengan kehadiran dua pemain tersebut.
    "Tentunya sangat gembira karena Ngurah Nanak dan Irfan Bachdim akhirnya resmi jadi bagian dari Bali United. Irfan memiliki pengalaman dan reputasi yang cukup baik. Ngurah Nanak juga merupakan putra daerah Bali yang sudah berpengalaman di sepak bola nasional. Semoga keduanya bisa memberikan contoh yang baik untuk pemain Bali United lainnya terutama untuk para pemain muda," ujar Yabes Tanuri.
    Sementara manager coach Bali United, Indra Sjafri mengutarakan alasan mengapa akhirnya merekrut Ngurah Nanak dan Irfan Bachdim. Ia mengatakan evaluasi yang dilakukan berkaitan dengan pemain memang membuat Bali United memutuskan untuk merekrut keduanya.
    "Setelah dua tahun kami membangun rangka tim, sesuai rencana kami di tahun ketiga adalah tahun prestasi. Untuk itu, sudah sewajibnya diperlukan evaluasi tim secara baik. Dari hasil evaluasi tersebut, kami menilai perlu adanya penambahan pemain yang lebih cocok serta bisa memenuhi ekspektasi kami. Ngurah Nanak dan Irfan Bachdim bisa saya katakan adalah pemain yang pas," ujar Indra Sjafri.
    Berikut profil singkat dua rekrutan baru Bali United :
Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya.
    Pemain yang satu ini lebih familiar dengan nama Ngurah Nanak. Pemain kelahiran 28 Juli 1988 tersebut merupakan rekan satu angkatan I Gede Sukadana di tingkat Sekolah Menengah Atas. Pemain jangkung ini memulai karir sepak bolanya dengan memperkuat Perseden Denpasar.
    Pemain berposisi sebagai bek tengah ini sempat merantau dengan memperkuat beberapa klub kasta tertinggi Indonesia. Persitara Jakarta Utara menjadi klub pertamanya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.
    Mampu tampil memukau membuat klub ibu kota Persija Jakarta merekrut Nanak. Sriwijaya FC Palembang menjadi klub terkahir yang pernah ia bela sebelum akhirnya memutuskan "pulang kampung" membela Bali United. Ngurah Nanak juga sempat dipanggil ikut seleksi timnas U-23 jelang perhelatan Sea Games 2011.
Irfan Haarys Bachdim.
    Irfan Haarys Bachdim adalah pemain keturunan Belanda yang mulai bersinar namanya saat membela timnas Indonesia di perhelatan turnamen Piala AFF 2010. Saat itu timnas Indonesia ia bawa hingga partai final.
    Sebelumnya Irfan Bachdim pernah memperkuat Persema Malang di kompetisi IPL tahun 2011 sebelum memperkuat klub Thailand Chonburi FC pada tahun 2013. Setelah mencoba peruntungan di Negeri Gajah Putih, Irfan melanjutkan karirnya di Jepang dengan membela Ventforet Kofu.
    Terkahir Irfan Bachdim bermain untuk klub Consadole Sapporo di Divisi Dua J. League. Memiliki skil mumpuni sebagai striker serta wajah yang tampan membuat Irfan Bachdim bukan hanya di idolakan oleh kaum pria, namun tidak sedikit juga para wanita yang begitu mengidolakan ayah dua anak ini.
    Dengan resmi bergabungnya Ngurah Nanak dan Irfan Bachdim maka jumlah pemain Bali United sekarang adalah 27 pemain.
Daftar nama pemain Bali United hingga saat ini :
    1. Moch Diky Indriyana (kiper)
    2. I Putu Pager Wirajaya (kiper)
    3. I Kadek Wardana (kiper)
    4. Agus Nova Wiantara (bek)
    5. Ahn Byung Keon (bek)
    6. Dias Angga Putra (bek)
    7. Hasim Kipuw (bek)
    8. I Made Andhika Pradana Wijaya (bek)
    9. Abdul Rahman Sulaiman (bek)
    10. A. A. Ngurah Wahyu Trisnajaya (bek)
    11. Mahdi Fahri Albaar (bek)
    12. I Nyoman Adi Parwa (bek)
    13. Felisianus Junius (bek)
    14. Ricky Fajrin Saputra (bek)
    15. I Gede Sukadana (gelandang)
    16. Syakir Sulaiman (gelandang)
    17. Fadil Sausu (gelandang)
    18. Muhammad Taufiq (gelandang)
    19. Yandi Sofyan Munawar (penyerang)
    20. Samsul Muhidin Pelu (penyerang)
    21. Azka Fauzi Wibowo (penyerang)
    22. I Made Adi Wirahadi (penyerang)
    23. Miftahul Hamdi (penyerang)
    24. Martinus Novianto (penyerang)
    25. I Nyoman Sukarja (penyerang)
    26. Yabes Roni Malaifani (penyerang)
    27. Irfan Haarys Bachdim (penyerang)
Selamat bergabung Ngurah Nanak dan Irfan Bachdim! Semoga bisa membawa perubahan ke arah yang positif untuk permainan Bali United.

Related News


Tinggalkan Balasan