15 February 2019

SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE-4 BALI UNITED! 

Hari ini tanggal 15 Februari 2019 merupakan hari spesial bagi tim Bali United. Tepat empat tahun silam, klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata ini mengadakan acara launching di Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai tanda resmi berdirinya klub berjuluk tim Serdadu Tridatu ini. 
 
Dalam usia yang terbilang masih cukup "muda", berbagai pencapaian serta inovasi sukses dicatatkan manajemen Bali United. Mulai dari pembangunan Merchandise Store di empat tempat, kemudian dilanjutkan di tahun 2018 lalu resmi membuka Bali United Cafe dan Playland di area Stadion Kapten I Wayan Dipta. 
 
Selain itu di bidang media, manajemen Bali United juga sudah meluncurkan Bali United TV pada tahun 2016 lalu dan juga Bali United FM yang belum lama ini resmi mengudara lewat frekuensi 106.9. Pencapaian tersebut bisa dibilang sebagai langkah yang cukup besar untuk klub baru di kancah sepak bola Indonesia.
 
Dari sisi teknis di lapangan, tim Serdadu Tridatu juga mulai mencuri perhatian publik sepak bola Indonesia. Kejutan besar terjadi pada tahun 2017 lalu. Saat itu Fadil Sausu dan kawan-kawan berhasil mengakhiri kompetisi di papan atas bahkan hampir menjadi juara kompetisi Liga 1. Pencapaian yang membuat Bali United menjadi salah satu wakil Indonesia di kompetisi Asia tahun 2018.
 
Dalam kiprahnya di sepak bola Indonesia, Bali United juga kerap menghasilkan pemain-pemain berkualitas yang menjadi andalan Timnas Indonesia. Tercatat pemain seperti Ricky Fajrin yang sebelumnya tidak begitu diperhitungkan justru posisinya seakan tidak tergantikan di Timnas saat era pelatih Luis Milla. Yang terbaru ada juga nama gelandang muda asal Tabanan, I Kadek Agung Widnyana Putra yang resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-22 di ajang Piala AFF U-22 2019. 
 
Di tahun 2019 ini, tim Bali United sudah melakukan berbagai persiapan. Pelatih yang sukses membawa Persija menjuarai kompetisi Liga 1 2018, Stefano Cugurra resmi didatangkan. Beberapa nama pemain seperti Paulo Sergio dan Willian Pacheco juga akan melengkapi komposisi pemain yang sudah bergabung lebih dulu seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, serta Ilija Spasojevic.
 
Dalam rangka memperingati ulang tahun Bali United yang ke-4, manajemen tim Serdadu Tridatu akan mengadakan satu acara bertajuk Bali United Festival 2019 pada hari Sabtu, 16 Maret 2019 mendatang. Acara ini merupakan salah satu upaya manajemen Bali United untuk memberikan apresiasi kepada suporter yang sudah sangat setia mendukung perjuangan Bali United dalam empat tahun ini.
 
Selamat ulang tahun Bali United! Astungkara bisa tetap menjadi klub kebanggaan masyarakat Bali yang juga ikut membantu memajukan sepak bola Indonesia!

Related News


Tinggalkan Balasan