ALAMI SITUASI SULIT JELANG CHAMPIONSHIP SERIES, BALI UNITED PEGANG KUNCI UTAMA INI UNTUK BISA MELAJU BABAK FINAL!

10 May 2024, 15:33 GMT+0700

Bali United FC mengalami situasi sulit jelang memasuki babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24 pada pekan ini.

Laga menjamu Persib Bandung hari Selasa (14/5) yang rencananya akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta harus mengalami perubahan lokasi.

Mengalami situasi yang sulit jelang laga pertama babak Championship Series,  Bali United hanya memegang kunci utama ini untuk bisa melaju ke babak final musim ini.

Seperti yang diketahui, homebase dari Serdadu Tridatu itu masih menyelenggarakan pagelaran AFC U17 Women's Asian Cup 2024 dari tanggal 6 hingga 19 Mei 2024 mendatang.

Sehingga laga putaran pertama babak Championship Series Liga 1 musim ini harus dilaksanakan di lokasi lain.

Bali United Training Center dipilih sebagai venue pertandingan Bali United FC menjamu Persib karena telah memenuhi standar kompetisi berdasarkan hasil Risk Assessment dari Mabes Polri.

Sebelumnya, tempat latihan dari Serdadu Tridatu itu juga dipakai menyelenggarakan AFC U17 Women's Asian Cup 2024 di fase grup.

Laga Bali United FC vs Persib Bandung di Bali United Training Center ini pun tanpa penonton.

Situasi sulit ini pun direspons oleh sang pelatih kepala, Stefano Cugurra terhadap keadaan anak asuhnya yang akan bermain tanpa dukungan suporter di rumah.

“Meski situasi sulit, pasti kita dari tim Bali United tetap semangat. Ya pasti, kita sudah punya banyak pengalaman di liga Indonesia untuk bisa menghadapi situas ini,” ungkap Coach Teco.

Sebelumnya, pihak manajemen Serdadu Tridatu sudah mencoba melakukan negosiasi untuk bisa tetap memakai Stadion Dipta, tetapi tetap tidak diperbolehkan.

Sehingga demi keinginan bermain di tanah pulau Bali, maka Training Center Bali United dipilih menjadi venue alternatif untuk pertandingan menjamu Maung Bandung tanpa penonton.

Pelatih asal Brasil ini pun hanya memegang kunci utama yang diberikan kepada anak asuhnya agar tetap fokus dengan situasi kurang mengenakan tersebut.

“Yang pasti mereka (Persib) diuntungkan. Fokus saat ini tentu harus kerja keras di latihan dan pertandingan untuk bisa punya peluang lolos ke babak final,” jelas Coach Teco.

Sementara itu, bagi semeton yang sudah terlanjur memesan tiket pertandingan secara online akan diproses pengembalian pembayaran tanpa potongan.

Kemudian untuk laga putaran kedua akan berlangsung hari Sabtu (18/5) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.***


Related Article