ANTUSIASME PESERTA DIDIK WANITA DARI SMAN 2 KUTA SELATAN, TAKJUB DENGAN FASILITAS TRAINING CENTER BALI UNITED!

12 February 2024, 17:08 GMT+0700

Kegiatan Coaching Clinic Guru Olahraga se-Provinsi Bali yang dilaksanakan oleh Bali United bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali kembali berlanjut.

Pertemuan kali ketiga yang berlangsung hari Senin (12/2) pagi ini berbeda dimana setiap sekolah membawa anak didik putri untuk menjalani praktek lapangan di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Adapun para peserta yang hadir kali ini berasal dari beberapa sekolah yang ada di Bali antara lain SMAN 2 Kuta Selatan, SMAN 3 Singaraja, SMA Bali Mandara, SMKN 1 Klungkung, SMAN 2 Semarapura, SMAN 1 Rendang, SDN 2 Tianyar Tengah, SMAN 1 Ubud, SMPN 1 Denpasar, SMAN 1 Sukawati, SMP Pelita Bangsa, SMP Pelangi Dharma Nusantara, SDN 2 Getasan, SMAN 1 Kintamani, SMPN 11 Denpasar, SMAN 1 Petang, dan SLBN 2 Denpasar.

Total hampir 100 peserta hadir dari kalangan anak didik wanita yang mewakili beberapa sekolah yang ada di Bali dalam kegiatan Coaching Clinic kali ini.

Bahkan perwakilan peserta merasa takjub dengan kegiatan yang berlangsung di Training Center Bali United yang berlokasi di Pantai Purnama, Gianyar.  

Mereka adalah Kadek Inka Pratista, Ni Kadek Lyla Candradana, Ni Kadek Andini Dwi Sumantari dan Ni Kadek Yunda Dwi Damayanti.

“Seru banget bisa melatih kekompakan tim karena masih pemula dan kami masih belajar banyak materi dan hal lainnya,” ujar Kadek Inka.

“Untuk fasilitasnya sendiri sangat bagus ya di lapangannya dan lengkap banget. Pokoknya wah banget deh,” tambah Kadek Andini.

Bahkan setiba di pusat pelatihan dari Serdadu Tridatu tersebut mereka tidak luput untuk membagikan momentum di sosial media mereka.

Kegiatan Coaching Clinic Guru Olahraga se-Bali yang diprakarsai oleh Bali United dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali juga didukung penuh oleh Asprov PSSI Bali.  

Seperti yang diketahui, kegiatan Coaching Clinic Guru Olahraga Se-Bali ini telah berlangsung selama tiga kali dimana pertemuan pertama terjadi di bulan Desember 2023, pertemuan kedua bulan Januari 2024 dan pertemuan ketiga dilaksanakan hari ini.

Selanjutnya tugas dan pelatihan kembali berlanjut di masing-masing sekolah oleh guru-guru PJOK ini dalam menghadirkan para pemain berbakat untuk jenjang profesional di masa mendatang.

Dan peserta didik yang hadir kali ini juga diharapkan tetap kembali menjalani latihan bersama masing-masing guru olahraga di sekolah masing-masing.

Keempat peserta didik yang mengidolakan beberapa pemain Timnas Indonesia seperti Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam dan Rafael Struick memiliki harapan bisa kelak menjadi pemain sepak bola profesional wanita di masa mendatang.

Semangat terus berjuang untuk menjadi yang terbaik di jenjang profesional Sist!***  


Related Article