BALI UNITED TRAINING CENTER RESMI DIGUNAKAN KOMPETISI ASIA, NEGARA HEBAT TANDING DI TEMPAT LATIHAN BALI UNITED FC!

09 May 2024, 16:34 GMT+0700

Indonesia saat ini menjadi tuan rumah penyelenggara dari AFC U17 Women’s Asian Cup 2024 dimana pulau Bali menjadi pusat sentral pelaksanaan kompetisi sepak bola wanita muda Asia tersebut.

Dua lokasi yang berhubungan dengan Bali United FC menjadi venue pertandingan yang digelar sejak 6 hingga 19 Mei 2024 mendatang.

Pertama adalah homebase atau markas dari Bali United yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta dan tempat latihan Serdadu Tridatu yaitu Bali United Training Center.

Hal menarik tentu lokasi latihan Bali United Training Center yang berada di kawasan pinggir pantai Purnama, Gianyar.

Dengan persiapan matang dari PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia bersama manajemen Bali United FC, tempat latihan Bali United itu seketika diubah menjadi lokasi pertandingan sepak bola resmi yang bergengsi.

Tidak tanggung-tanggung, negara-negara hebat yang tampil di AFC U17 Women’s Asian Cup 2024 turut merasakan kualitas rumput dari Bali United Training Center.

Beberapa negara tersebut adalah Filipina, Korea Selatan, dan DPR Korea (Korea Utara) yang tergabung dengan Indonesia di Grup A.

Sementara Grup B dihuni Australia, China, Thailand dan Jepang juga turut merasakan pusat pelatihan yang memiliki luas 30 hektar lahan ini.

Pasca memperoleh penilaian baik dari hasil Risk Assessment dari Mabes Polri, Bali United Training Center dianggap siap dalam menyelenggarakan sebuah kompetisi pertandingan resmi.

Penerapan sistem Penilaian Risiko Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga itu berdasarkan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2022 (Perpol 10 Tahun 2022) yang meliputi aspek infrastruktur, kesehatan, risiko kompetisi, keamanan pada sistem manajemen pengamanan, keselamatan, dan informasi.

Semua hal yang menjadi acuan penilaian dianggap telah matang dimiliki oleh Bali United Training Center.

Sehingga pelaksanaan AFC U17 Women’s Asian Cup 2024 diharapkan berjalan sukses hingga 19 Mei 2024 mendatang.***


Related Article